Site and learn your application

Selasa, 16 Desember 2014

10 Alasan Komputer Rakitan Masih Diminati

Indo Amaterasu
10 Alasan Komputer Rakitan Masih Diminati
Hadirnya device Tablet, Ultrabox maupun laptop membuat PC (Personal Komputer) makin ditinggal. Ya memang sangat berasalan karena orang zaman sekarang yang dibutuhkan adalah perangkat portbale yang bisa dibawa kemana-mana, dan tenunya pemakaian daya cukup rendah.

Meskipun hadirnya device baru namun bagi penggila perfoma komputer atau maniak komputer tetap lebih memilih PC dengan berbagai alasan. Prosesor dan Mainboard sekarang juga rendah dayanya tidak seperti dulu yang mencapai 500 wat.

Berikut ini beberapa alasan PC (Personal Komputer) tetap diminati :

1. Keterjangkauan

Harga komputer saat ini masih berada dibawah harga sebuah laptop. Lalu mengapa anda masih memilih menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang mudah rusak dibandingkan untuk sesuatu yang tahan lama dengan harga yang lebih rendah.

2. Mudah untuk meng-upgrade

Bagaimanapun juga, komputer akan mudah untuk di upgrade dibandingkan laptop. Bisa dikatakan, anda seperti berinvestasi kecil-kecilan dengan perangkat komputer. Komponen komputer dapat diperbaharui secara bertahap sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah.

3. Konektivitas

Sebuah motherboard komputer memiliki berbagai macam port yang anda butuhkan dibandingkan dengan sebuah laptop 19 inch sekalipun. Hanya saja laptop sedikit terlihat unggul karena kemampuan nirkabelnya. Tapi jangan salah, kini berbagai perangkat komputer juga sudah menggunakan teknologi nirkabel. Jadi ini seharusnya tidak menjadi masalah sama sekali.

4 Kinerja

Alasan mengapa laptop lebih lambat daripada komputer adalah karena pengembang hardware laptop membuat CPU dan GPU berbeda dari komputer. Ini dimaksudkan agar baterai laptop tidak cepat terkuras oleh hardwarenya. Sedangkan komputer dapat bekerja lebih cepat karena prosesornya berkinerja tinggi ditambah dengan teknologi pendingin didalamnya.

5. Mudah Merawat

Disini, kita berbicara tentang pemeliharaan perangkat keras internal. Laptop memiliki komponen halus dan sangat sulit untuk dibongkar pasang. Sedangkan disisi lain, komputer memiliki komponen yang mudah untuk dibongkar pasang. Kita dapat membongkarnya bagian demi bagian tanpa harus melalui proses yang rumit.

6. Monitor Besar

Anda harus mengakui, memiliki monitor besar memang sangat membantu kita dalam bekerja. Akan lebih mudah dan nyaman menyelesaikan suatu pekerjaan menggunakan layar yang besar dibandingkan yang kecil.

7. Nyaman Untuk Bermain Game

Para gamer pasti sudah tahu jika game komputer akan tampak lebih nyata secara visual. Sebuah laptop juga baik untuk bermain game, namun ini akan cepat panas selang beberapa jam saja sebelum anda menyelesaikan sebuah misi dari geme tersebut. Ini akan membuat gamer bagaikan pecundang yang berhenti di tengah jalan sebelum sebuah misi terselesaikan.

8. Biaya Murah

Saat anda ingin membersihkan hardware laptop, anda pasti tidak dapat melakukannya sendiri dirumah. Anda harus membawanya ke tukang servis dan mengelurkan biaya. Sedangkan komputer, cukup membuka salah satu sisi casingnya, bagian hardware langsung terlihat. Anda dapat membersihkannya sendiri tanpa harus ke tukang servis.

9. Cocok Untuk Sofware Kreatif

Banyak web designer dan freelancer kreatif lainnya memilih desktop sebagai mitra kerja mereka karena program seperti Adobe Premiere lebih mudah untuk digunakan dalam layar lebar. Selain itu, mereka juga dapat menghubungkan joy sticks dan writing pads pada komputer.

10. Komputer Lebih Awet

Komputer tidak portabel sama sekali. Bagi sebagian orang ini dianggap sebagai kelemahan. Namun justru hal inilah keunggulan dari komputer, ini akan menguntungkan bagi pemiliknya karena tidak dibawa kemana-mana sehingga terhindar dari resiko terjatuh, pecah, tersiram air dan sebagainya. Komputer akan tetap aman disudut ruangan di meja rumah anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish