Site and learn your application

Rabu, 31 Desember 2014

10 SEO Tools Gratis Untuk Meingkatkan Trafik Situs Anda

Indo Amaterasu
Pengunjung merupakan kunci sukses melakukan bisnis online baik sebagai publisher AdSense maupun membuat situs jual beli. Hanya dengan pengunjunglah mereka dapat mengenal situs yang kita buat, dan dengan banyaknya jumlah pengunjung kemungkinan untuk memilih iklan juga tinggi.

Maka dari itu trafik pengunjung blog/ website menjadi target utama bagi admin webmaster. Begitu banyak upaya dilakukan untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimizatio) mulai menggunakan template SEO, backlink, dan lain sebagainya.

Berikut ini ada 10 tool SEO gratisan yang dapat Anda gunakan untuk mendongkrak situs Anda. Ke-10 tool SEO tersebut adalah :


1. Keywordtool.io

Keywordtool.io
Keyword Tool  merupakan keyword research Tool yang memanfaatkan Google Autocomplete untuk menghasilkan long tail keyword. untuk lebih jelasnya mengenai Google Autocomplete agan bisa klik link diatas. dalam menggunakanya agan tinggal mengetikan kata kunci yang akan digenerate untuk mendapatkan long tail tail keyword, setelah itu kita bisa memilih pencarianya apakah di Google.com, co.id.

2. Ubbersuggest
Ubbersuggest
Jika dibandingkan dengan keywordtool.io Ubbersuggest lebih lengkap pilihan pencarianya dan bisa mengenerate sampai ribuan Keyword dari A - Z.

Cara menggunakannya :
  • Buka ubbersuggest.com di Browser
  • Kemudian masukan Keyword kemudian klik "Suggest"
  • Klik pada ikon hijau untuk memilih kata kunci yang Anda inginkan. Setelah itu klik "Get" di bagian kanan atas halaman.
  • Akan muncul kotak yang akan memperlihatkan semua daftar kata kunci. Pilih semua dan klik copy untuk mengekspor langsung ke Google Keyword Tool.
  • Setelah Itu Paste di "Find Keywords" di Google Keyword Planner. tinggal agan ubah match type, location, setelah itu klik "Search".

3. Buzzstream Meta Tag Extractor
Buzzstream Meta Tag Extractor

Buzztream berfungsi untuk menampilkan title tags, keywords, dan meta description dari sebuah website.

4. Keyword Eye
Keyword Eye
Cara menggunakanya Anda tinggal memasukan Keyword yang akan dicari, dan keyword eye akan menampilkan semua kata yang berhubungan dengan Keyword tersebut beserta tingkat persaiangan keyword dan nilai PPCnya. Warna dari setiap kata yang tampil menunjukan seberapa besar tingkat persaiangan dari setiap keyword.

5. Copyscape
Copyscape
Sesuai dengan namanya Anda bisa menebak fungsi dari tool Copyscape.

6. Siteliner
Siteliner
Jika Copyscape hanya bisa digunakan untuk satu halaman Website, maka Siteliner bisa lebih dari satu halaman. Untuk fungsinya kurang lebih sama dengan copyscape.

Siteliner akan memberikan informasi mengenai meta data, robot.txt, elemen java script serta Link internal dan eksternal.

7. Seo Browser
Seo Browser
SEO Browser akan menunjukan bagaimana tampilan halaman sebuah website dari sudut pandang mesin pencari tanpa Grafik dan unsur-unsur lain yang tidak bisa di telusuri oleh mesin pencari. Tool ini sangat bagus buat anda yang tidak ingin repot untuk mencari tau aksisibiitas sebuah mensin pencari.

8. ScreamingFrog.co.uk
ScreamingFrog.co.uk
SreamingFrog digunakan untuk menganalisis SEO sebuah website secara komplit. Tool ini sangat membantu dalam menganalisa sebuah website berskala besar yang sulit dilakukan secara manual.

9. Advanced Meta Tag Generator & Google Search Result Preview
Advanced Meta Tag Generator & Google Search Result Preview
Fungsi dari tool ini adalah untuk melihat bagaimana website anda muncul dalam daftar pencarian di Google. Advanced Meta Tag Generator

10. Google Developers PageSpeed Insights
Google Developers PageSpeed Insights
Fungsinya adalah untuk mengukur kinerja halaman perangkat mobile dan perangkat dekstop. Masukkan URL halaman web dan klik "Analyze". PageSpeed Skor berkisar dari 0 sampai 100 poin. Skor lebih dari 85 menunjukkan halaman berkinerja bagus.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish