Site and learn your application

Minggu, 21 Desember 2014

Beberapa Macam Produk dan Layanan Google Yang Wajib Anda Gunakan

Indo Amaterasu
Google merupakan rajanya mesin pencari, dengan google kita dapat menelusuri apapun yang kita inginkan dengan cepat. Alogaritma Google membuat keyword yang dicari dapat menampilkan hasil pencarian sangat akurat hanya beberapa detik saja. Raksasa perusahaan internet tersebut tidak hanya membuat layanan pada mesin pencari saja, seiring berkembanganya zaman Google membuat banyak sekali produk dan layanan yang dapat digunakan untuk membantu memudahkan kehidupan manusia.
Beberapa Macam Produk dan Layanan Google Yang Wajib Anda Gunakan

Berikut ini beberapa produk dan layanan Google yang wajib Anda ketahuii dan pahami:

Google Search
Google Search adalah fitur untuk mencari sesuatu dengan mensin Google. Google Search umumnya terpasang di operating sistem Android. Untuk membukanya Anda tidak perlu menggunakan browse keudian diketik Google, tetapi langsung ketik kata kunci yang ingin dicari dengan Google Search. Dengan aplikasi ini para peselancar dunia maya dapat menghemat waktu lebih cepat untuk browsing.

Chrome Browser
Chrome Browser adalah aplikasi browser untuk dekstop komputer dan device android. Chrome browser merupakan browser yang paling banyak dipkai para pengguna internet dunia karea kecepatan dan tingkat kemanannya.

Google +
Tidak mau kalah dengan Facebook, Twitter, Patch, dan lain sebagainya ternyata Google mempunyai jejaring sosial sendiri yaitu Google Plus. Jejaring sosial ini cukup banyak digunakan karena fiturnya sangat lengkap.

Google Now Launcher
Google Now Launcher adalah launcher untuk device Android. Tentunya bila menggunakan launcher ini maka semua fitur Google seperti Google Now dapat diakses dengan mudah.

Google Translate
Anda pusing tidak bisa menguasai bahasa asing ? jangan bingung. Google Translate mampu menggantikan fungsi kamus dengan sempurna. Bahkan sekarang Google Translate sudah mendukung bahasa Jawa dan Sunda.

Google Drive
Google Drive adalah media penyimpanan milik Google. Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal login menggunakan account gmail yang telah ada dan bisa menyimpan file di Google Drive.

Google Talkback
Fitur Google Talkback adalah fitur yang ada pada device Android yang mempunyai fungsi untuk membantu para pengguna yang mengalami gangguan penglihatan.

Google Kamera
Google Kamera sebuah aplikasi foto untuk device Android yang hasil jepretannya bisa diunggah langsung melalui album web picasa.

Google Eart
Apabila Anda mempunyai profesi dibidang Geografi, Google Eart dapat membantu Anda untuk menampilkan peta dalam bentuk eart (3 dimensi). Peta ditampilkan lengkap dengan bentuk bangunan, sungai, jalan, dan pepohonan dengan gambar nyata.

Google Maps
Die era modern seperti saat ini peta ditampilkan secara digital salah satunya menggunakan Google Maps. Dengan Google Maps kita bisa mencari lokasi peta hanya dengan mengetik daerah yang diinginkan saja. Pada device Android Google Maps jadi satu dengan Google Navigation yang berfungsi untuk menggantikan hardware GPS.

Google Mail
Google Mail (Gmail) adalah layanan google dalam hal membuat email, mengirim email, dan lain sebagainya. Penggunaan Gmail meningkat pesat dimana setiap device Android mengharuskan menggunakan account gmail untuk bisa mengakses Google Play.

Youtube
Dimana kita sama-sama tahu bahwa Youtube gudangnya video, kita bisa melihat video dan mengunggah video secara gratis. Youtube bisa menggantikan guru dalam hal memberikan tutorial, misalnya saja ingin belajar merakit komputer. Ketik caja keyword "Cara merakit komputer" makan akan ditampilkan video Cara merakit komputer.

Hangout
Hangout fungsinya untuk menggantikan Google Talk yang sudah tidak dipakai lagi. Hangout lebih fleksibel karena dapat terhubung langsung dengan pengguna Google Plus, bisa ngobrol bersama-sama, dan SMS juga dapat dikonfigurasikan dengan Hangout.

Android Device Manager
Dengan fitur ini pemilik device Android bisa mengontrol Androidnya dari tangan jahat seperti pencuri. Android device manager mampu menghapus, mengunci, dan mencari letak posisi terakhir Android hilang. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi setiap pengguna device Android untuk meminimalisir resiko kehilangan.

Street View on Google Maps
Google View on Google Maps hampir sama dengan Google Maps, yang membedakan street view mampu menampilkan peta dengan gambar bergerak. Google Street View bisa dinikmati untuk kota-kota besar yang pernah direkam oleh Google.

Google Finance
Google Finance adalah aplikasi Google untuk mengatur tentang keuangan.

Dan masih banyak lainnya

Banyak sekali manfaat menggunakan produk dan layanan dari Google, jadi bagi Anda yang belum menggunakannya silahkan mencobanya pasti ada manfaatnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish