Site and learn your application

Senin, 01 Desember 2014

Cara Downgrade OS Sony Xperia

Indo Amaterasu
Cara Downgrade OS Sony Xperia
Bahasan mengenai Upgrade OS (Operating System) sudah terlalu banyak, namun kali ini akan dibahas kebalikan dari Upgrade yaitu Downgrade. Downgrade dapat diartikan mengembalikan OS yang telah diupgrade ke versi sebelumnya.

Tutorial kali ini Cara Downgrade Sony Xperia, sebelum menuju ke TKP kita membutuhkan sebuah tools software bernama Flashtool. Aplikasi untuk PC/ Notebook berbasis windows bisa di-download di sini Instal aplikasi tersebut di PC Anda.

Setelah selesai Anda membutuhkan firmware 4.1-nya, yang bisa di-download di sini. Cari firmware yang sesuai dengan tipe Xperia Anda dan download.

Setelah semuanya siap, jalankan flashtool. Pilih icon bergambar petir (Flash Device), kemudian pilih flash mode. Akan ditanya firmware yang akan di flash, pilih lokasi dimana anda telah menyimpan firmwarenya di hard disk.

Setelah itu firmware akan di-extract untuk siap di-flash, dan akan keluar panduan gambar untuk mulai menghubungkan device Anda. Silakan mengikuti panduan gambar yang ada, dan device Anda akan di flash untuk kembali ke firmware yang Anda inginkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish