Site and learn your application

Minggu, 28 Desember 2014

Kenali Modus Penipuan Mendapatkan Pulsa Dengan Transfer di ATM

Indo Amaterasu
Kenali Modus Penipuan Mendapatkan Pulsa Dengan Transfer di ATM
Modus penipuan sangatlah beragam, bila tidak hati-hati dan pandai menelusurinya kita bisa menjadi korbannya. Kisah ini berawal ketika Saya mendapatkan telepon yang mengatasnamakan pihak Telkomsel dengan memberikan hadiah undian pulsa sebesar 200.000 dengan syarat harus pergi ke ATM terdekat dengan membawa kartu ATM.

Sebenarnya Saya paham ini adalah modus penipuan, namun Saya pura-pura turutin permintaannya dengan alasan agar pulsanya habis untuk telepon. Hampir 30 menit berlangsung ternyata teleponnya tidak berhenti, berarti mereka telah mendaftarkan paket telepon Talkmania dengan kartu Simpatinya.

Saya pura-pura untuk meminta menunggunya selama kurang lebih 20 menit buat perjalanan menuju ke ATM terdekat, padahal Saya juga tidak beranjak pergi ke ATM (Saya tertawa terbahak-bahak dengan Adik di rumah).

Beberapa menit kemudian Saya bilang ke Penipu tersebut bahwa sudah sampai di ATM, si Penipu bilang suruh masukkin ATM kemudian pilih menu pembelian dengan menyuruh memasukkan No. Hapenya lalu isi pulsa sebesar 200.000. Logikanya bukan mendapatkan hadiah undian pulsa sebesar 200.000 tetapi sebaliknya akan kehilangan uang 200.000 untuk membelikan pulsa si Penipu.

Setelah cukup puas mempermainkan Penipu tersebut, Saya bilang apa yang disuruhnya telah berhasil dilakukan. Silahkan cek pulsa Anda dan selamat penipuan Anda tidak berhasil. Si Penipu malah tertawa kecil dan langsung mematikan hapenya.

Kejadian ini ternyata tidak menimpa Saya saja, ketika belanja di Indomaret Saya memperhatikan seorang ibu bersama suaminya lagi mendengarkan telepon dan memasukkan kartu ATM ke mesin ATM. Ibu tersebut diberi saran oleh petugas Indomaret untuk membatalkan transaksi tersebut, namun ibu tersebut tetap ngeyel dengan pendiriannya.

Lalu Saya mendekat dan tanya kepada petugasnya "Ada apa mas?" itu lo mas, ibuknya ngeyel kalau dibingangin itu penipuan. Saya menjelaskan panjang lebar bahwa modus penipuan tersebut juga pernah Saya alami, dan ibu alami. Akhirnya ibu tersebut mau membatalkan transaksinya.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish