Site and learn your application

Selasa, 10 Maret 2015

Manfaat dan Kegunaan Google Webmaster

Indo Amaterasu
Manfaat dan Kegunaan Google Webmaster
Google Webmaster adalah salah satu layanan Google yang mempunyai fungsi sebagai alat untuk mendiagnosa permasalahan situs. Bukan hanya untuk situs yang bermaslah, Google Webmaster juga menyediakan layanan untuk mensubmit domain dan sitemap sebuah situs sehingga artikel cepat terindex mesin pencari Google.

Berikut ini penjelasan singkat tentang keggunaan Google Webmaster :

Sites Messages


Sites Messages

Pesan ini akan muncul bilamana situs blog/ website mengalami error seperti Server down, kesalahan DNS, kesalahan Name Server, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan situs Anda.

Search Appearance


Search Appearance
Search Appearance terdiri dari Structured Data, Data Highlighter, HTML Improvements, dan Sitelinks. Pada halaman ini akan ditampilkan seluruh struktur data situs Ansa. Item yang normal ditampilkan dengan warna biru, sedangkan item yang error dengan pesan warna merah.

Search Traffict

Search Traffict

Fungsi Search Traffict untuk menampilkan kata kunci pencarian yang ditampilkan lengkap dengan jumlah klik, CTR, dan posisi rata-rata tidap keyword.

Google Index


Google Index

Google Index akan menampilkan seberapa besar artikel Anda sudah di index Google sehingga kata kuncinya masuk di halaman pencarian Google.

Crawl

Crawl

Fungsi Crawl kegunaanya sangatlah penting terutama Sitemaps. Dengan Sitemaps dalam mensubmit daftar isi seluruh artikel situs agar cepat terindex Google. Caranya cukup melakukan settingan pada ADD/TES Sitemap.

Penjelasan di atas merupakan uraian singkat mengenai kegunaan Google Webmaster, Anda bisa mempelajari satu-persatu setiap fungsi yang ada pada Google Webmaster.