Site and learn your application

Selasa, 23 Desember 2014

Wisata Taman Mangrove Cengkrong Prigi

Indo Amaterasu
Wisata Taman Mangrove Cengkrong Prigi
Selama ini Prigi terkenal dengan wisata pasir putih dan pantai Priginya sebagai tujuan objek wisata laut yang indah di kota Trenggalek, namun belakangan ini pemda Trenggalek melalui dinas pertanian menaman pohon bakau (mangrove) di Cegkrong Prigi.

Disetiap pertigaan jembatan bakau dibangung Gazebo sebagai tempat peristirahatan para pengunjung yang berkeliling di atas tanaman bakau.
Ada Gazebo (Gubuk) sebagai tempat peristirahatan saat mengelilingi tanaman Mangrove
Ada Gazebo (Gubuk) sebagai tempat peristirahatan saat mengelilingi tanaman Mangrove Cengkrong Prigi.

Pada mulanya tanaman ini hanya ditanam untuk dinas pertanian saja, namun sekarang berlaih fungsi sebagai pelengkap objek wisata bila berkunjung di Prigi, karena di atasnya dibuat jembatan kayu yang mengelilingi sepanjang tanaman bakau.
Salah satu sudut keindahan tanaman Mangrove Prigi
Salah satu sudut keindahan tanaman Mangrove Prigi

Ada beberapa jenis tanaman bakau ditanam di sini seperti Api Aviceannia, Xyrocarpus, dan lain sebagainya. Di bawah tanaman bakau banyak dijumpai aneka jenis kepiting karena kepiting senang hidup di tanaman bakau.

Bagus bukan ?? ternyata tanaman bakau di pantai Cengkrong Prigi tidak kalah dengan yang ada di hutan Amazon. Maka dari itu bagi Anda yang berkunjung ke pantai pasir putih dan pantai Prigi kurang lengkap rasanya bila tidak mampir ke tanaman bakau.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish