Site and learn your application

Kamis, 01 Januari 2015

Cara Membuat Aplikasi Mobile Yang Sukses

Indo Amaterasu
App Store Optimization (ASO)
Apa hal yang paling sulit dalam membangun aplikasi mobile yang sukses? Jika Anda menjawab "membangun aplikasi mobile," kau salah. app Sudah mulai banyak ditemukan. Dengan lebih dari 600,000+ aplikasi iOS, dan 450.000 aplikasi di Android, tantangan nyata bagi pengembang adalah memiliki aplikasi yang dapat muncul lebih tinggi dari ratusan pesaing lainnya dalam hasil pencarian app store. Melakukan hal ini benar melibatkan ASO (Application Store Optimization), atau optimasi app store.

Lalu Bagaimana cara mengoptimasi ASO pada aplikasi Mobille ?

Jika anda mengetahui SEO maka ASO pun juga tidak jauh beda dengan itu.
Berikut adalah Tips cara mengoptimalkan ASO keyword.

1. Membuat Judul yang singkat — 25 characters

Judul singkat adalah salah satu factor Penting dalam ASO. Selain itu dapat membantu kenyamanan pengguna dalam membaca Judul aplikasi pada layar Mobile. Jika Judul Aplikasi anda terlalu panjang akan mendapat potongan secara otomatis pada app store, Untuk bagian yang paling penting dari pencarian metadata di app store utamakan judul yang pendek dan memudahakan pengguna dalam menemukan aplikasi anda.

2. Make it creative

Mengapa harus kreatif? Seorang pengguna yang telah mendengar atau melihat aplikasi Anda akan melakukan pencarian pada appstore untuk mengaksesnya. Jika judul ini kreatif, Aplikasi anda lebih mungkin untuk diingat - dan dengan demikian akan berhasil di temukan dengan mudah.

Seperti contoh Judul unik yang pernah di buat adalah seperti "Angry Birds" atau "Evernote".

3. Make it unique

Unik mirip dengan kreatif, tapi dengan twist. Kreativitas adalah sesuatu yang akan menonjol ke pengguna. Anda tidak ingin aplikasi tersesat di rawa aplikasi ikutan seperti Flappybaby , Flappy Wings, Flappy Fall, Flappy Hero, FlappyGIANT, FlappyNyan, dll cukup membosankan. Apps yang memiliki judul ikutan jarang berhasil seperti titan mereka ikuti.

Sebuah pencarian navigasi untuk "Flappy" app menghasilkan 2.193 hasil. Kurangnya judul yang unik berarti Anda akan tersesat dalam kerumunan aplikasi lainya.

4. Use a keyword, but don’t keyword stuff

Keyword stuffing juga tidak baik dalam ASO. Apel melaporkan bahwa "penggunaan kata kunci berulang atau kata kunci yang tidak relevant dalam judul aplikasi, deskripsi atau deskripsi promosi dapat menciptakan pengalaman pengguna yang tidak menyenangkan dan dapat menyebabkan suspensi app.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish