Site and learn your application

Kamis, 01 Januari 2015

Cara Menghapus Akun Facebook, Menonaktifkan, Mengaktifkan, dan Menghapus Akun Orang Yang Telah Meninggal

Hapus Akun Facebook
Hidup di zaman yang serba canggih dan perkembangan teknologi semakin pesat memaksa kita untuk mengikutinya. Salah satunya tren menggunakan media sosial Facebook dan Twitter. Mulai dari anak-anak, usia remaja, usia dewasa, bahkan sampai kakek dan nenek juga ikut nimbrung menggunakan media sosial.

Setiap orang memang bisa mendaftarkan dirinya di Akun Facebook tanpa harus membayar, lalu kalau sudah jadi membernya siapa yang mengawasi Akun tersebut ? tentunya yang mendirikan Facebook 'Mark Zuckerberg" bersama timnya. Bila mempunyai keluhan dengan alasan tertentu bisa melaporkannya kepada Facebook.

Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg

Seperti halnya bila Anda mempunyai masalah di dunia maya karena difitnah melalui facebook, dicari mantan pacar melalui Facebook, dan akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan dan mehapus Akun Facebook. Berikut ini ada beberapa cara menghapus Akun Facebook, menonaktifkan, mengaktifkan, dan menhapus Akun Facebook Orang Telah Meninggal.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara menhapusnya klik tautan berikut ini "Hapus Akun Saya" tau melaui link https://www.facebook.com/help/delete_account, maka muncul halaman penghapusan facebook. Lajutkan dengan memilih button "Hapus Akun Saya" maka facebook akan menghapus secara permanen.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Klik gambar untuk memperbesar

Menonaktifkan Sementara Akun Facebook dan Mengaktifkannya Kembali

Menonaktifkan akun akan menonaktifkan profil dan menghapus nama dan foto Anda dari sebagian besar hal yang telah Anda bagikan di Facebook. Informasi tertentu mungkin masih dapat dilihat oleh orang lain, seperti nama Anda di dalam daftar teman mereka dan pesan yang pernah Anda kirim.

Cara menonaktifkannya silahkan klik tautan berikut ini "Menonaktifkan Akun Saya" atau melalui link https://www.facebook.com/deactivate.php, facebook Anda diarahkan ke deactivare account.

Menonaktifkan Sementara Akun Facebook dan Mengaktifkannya Kembali
Klik gambar untuk memperbesar

Pilh alasan Anda menonaktifkan Akun atau Other, tuliskan alasan kenapa menonaktifkan Akun Saya. Plih juga rentang waktu Akun dinonaktifkan dalam jangka berapa hari, misalnya "7 days" kemudian klik button "Confrim:.

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Telah Dinonaktifkan Sementara

Sebenarnya biarkan saja rentang waktu yang Anda pilih saat melakukan settingan menonaktifkan Akun Saya berapa hari, maka dengan sendirinya bila sudah melewati waktu yang ditentukan Akun Saya akan aktif kembali.

Menghapus Akun Facebook Orang Lain (Yang Telah Meninggal)

Berdasarkan informasi yang indoamaterasu dapatkan dari halaman Facebook mengenai Akun orang telah meninggal, bunyinya adalah sebagai berikut :

Menjadikan akun kenangan:

Kami akan menjadikan akun Facebook orang yang telah meninggal sebagai kenangan apabila kami menerima permintaan yang valid. Kami mencoba mencegah munculnya rujukan ke akun kenangan di Facebook yang dapat membuat teman dan keluarga orang itu merasa tidak senang, dan kami juga mengambil langkah-langkah untuk melindungi privasi orang yang telah meninggal dengan mengamankan akunnya.

Harap diingat bahwa kami tidak dapat memberikan informasi masuk untuk akun kenangan. Masuk ke dalam akun orang lain merupakan pelanggaran terhadap kebijakan kami.

Untuk melaporkan profil agar dijadikan kenangan, silakan hubungi kami.


Menghapus akun:

Anggota keluarga dekat yang sudah diverifikasi dapat mengajukan permintaan penghapusan akun orang yang dicintainya dari Facebook.

Cara melaporkan Akun Facebook orang yang telah meninggal klik tautan berikut ini "lapor akun yang telah meninggal".


Dokumen yang harus disiapkan untuk mengirim laporan kematian adalah sebagai berikut :

  1. Akta kelahiran almarhum
  2. Akta kematian almarhum
  3. Bukti otoritas berdasarkan hukum setempat bahwa Anda adalah wakil resmi almarhum atau atas harta bendanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish