Site and learn your application

Minggu, 11 Januari 2015

Cara Mengubah File Installer Android Menjadi File Apk

Indo Amaterasu
Semua aplikasi yang diunduh dari Google Play otomatis langsung terinstall pada device Android, dan file installernya yang berekstensi .apk tidaklah ada. Kalau dalam windowsnya aplikasi yang terinstall berada di control pannel > add/ remove program.

Inilah satu keunggulan Android, OS besutan Google ini memang mempunyai banyak kelebihan diantara mampu mengubah file installer aplikasi ke ekstensi .apk (file mentahnya). Para pengembang aplikasi telah membuat aplikasi bernama AppInstaller.apk. Sebenarnya banyak aplikasi yang serupa mempunyai fungsi yang sama, tetapi AppInstaller mampu mengubah ke file ekstensi dengan nama yang sama dengan file yang diinstall.

Cara mengubah file installer aplikasi pada Android menjadi ekstensi Apk :
  • Jalankan AppIsntaller, maka muncul tampilan seperti pada gambar berikut ini. Pilih tab "Manage App". Pilih aplikasi yang akan diubah dalam ekstensi Apl, misalnya Addin.
Manage App AppInstaller
  • Tekan dan tahan pada "Addin" sampai muncul notifikasi dengan pilihan Open, Export, Uninstall, Cancel. Pilih Export untuk mengubah ke ekstensi Apk.
Eksport menjadi Apk
  • Lihat hasilnya pada memori internal SD Card. Hasilnya file "Addin.apk". Aplikasi tersebut bisa Anda simpan sebagai backup dan bila sewaktu-waktu ponsel Android error tinggal install dan tidak harus download lagi.
Hasilnya file Apk

Download AppInstaller.apk secara gratis di [Google Play] or [Box]

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish