Site and learn your application

Jumat, 02 Januari 2015

Harga Domain DOT.ID Naik Pada Awal Tahun 2015

Indo Amaterasu
Menjelang pergantian tahun baru 2014-2015 banyak momen menggemparkan terjadi di tanah air salah satunya jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501. Pada malam pergantian tahun baru presiden Joko Widodo juga mengumumkan penurunan harga BBM. Bila kenaikan harga BBM dulunya membuat demo para mahasiswa dan rakyat yang tidak terima dengan naiknya harga BBM, namun momen penurunan harga BBM seolah tertutup dengan berita duka jatuhnya pesawat Air Asia diperairan Kalimantan Tengah.
Domain Indonesia Naik Pada Tahun 2015


Ceritanya penulis ingin membeli domain Indonesia dan langsung meluncur kebeberapa penyedia Hosting dan domain. Setelah membaca notifikasi pada halam pertama web mereka yang bunyinya "Bahwa mulai 1 Januari domain Indonesia mengalamai kenaikkan harga". Penulis tidak hanya membuka satu alamat penyedia hosting dan domain saja, namun juga membuka lainnya ternyata sama mengalami kenaikkan. Tentunya momen kenaikkan harga domain Indonesia yang tidak diberitakan di televisi selayaknya dua berita di atas membuat pada admin webmaster dan blogger kaget.

Penyedia nama domain Indonesia PANDI beberapa tahun lalu meluncurkan domain dot.id serta domain lainnya seperti dot.my.id, biz.id membuat permintaan pasar terhadap penggunaan domain Indonesia semakin meningkat. Banyaknya permintaan domain Indonesia itulah yang menyebabkan naiknya harga domain.