Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buruan Beli Domain Dot.ID Tersedia 2-4 Karakter

Beberapa hari yang lalu Saya mendapatkan email dari salah satu langganan Hosting dan Domain, yang isinya kurang lebih sebagai berikut : "Sejak 19 Januari 2015, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) membuka kesempatan untuk mendaftarkan nama domain apapun.ID 2-4 karakter. Secara umum, nama domain apapun.ID yang dapat didaftarkan harus terdiri dari 5-63 karakter yang dapat berupa huruf, angka, atau gabungan huruf dan angka".
Apapun.ID
Apapun.ID

Apabila Anda atau perusahaan Anda membutuhkan domain apapun.ID 2-4 karakter seperti ab.id, abc.id, abcd.id, vip.id, vvip.id, atau sejenisnya, Anda masih dapat mendaftarkannya hingga 13 Februari 2015. Untuk domain 4 karakter, Anda dikenakan biaya domain terbatas sebesar Rp 3.020.000. Untuk domain 3 karakter, Anda dikenakan biaya domain terbatas sebesar Rp 17.420.000, dan untuk 2 karakter dikenakan biaya Rp 560.720.000.

Meskipun harga domain apapun.ID masuk cukup mahal, tetapi tidak menyurutkan antusias para pembeli domain kelas atas berlomba-lomba mendapatkan 2 sampai 4 karakter. Harga ini jauh lebih mahal dibandingkan domain TLD seperti dot.com, dot.info, dot.org, dan lain sebagainya.