Site and learn your application

Selasa, 10 Februari 2015

Counter Widget Trafik Pengunjung Yang Paling Bagus dan Detail

Indo Amaterasu
Counter Widget dapat diartikan sebagai alat untuk mengukur trafik jumlah pengunjunga blog, yang pada umumnya dipasang di Widget blog/ website. Kegunaan memasang Widget Counter untuk memantau perkembangan trafik visitor, mengalamai kenaikan atau penurunan jumlah pengunjung. Tentunya Counter Widget yang digunakan harus menampilkan data yang legkap dan detail, baik itu jumlah pengunjung hari ini, kemaren, besok, dan darimana asal pengunjung (geo location).

Berikut ini daftar Counter Widget yang paling bagus dan detail:

1. Google Analytics
Google Analytics merupakan counter milik Google, dan setiap admin webmaster wajib menggunakannya. Google Analytics tidak menggunakan widget, namun dengan meletakkan kode pelacakan pada edit HTML dan memantaunya di dashboard Google Anaytics.

Google Analitycs mampu mencatat pengunjung organik, pengunjung yang diakses dengan Komputer, Smarphone, dan lain sebagainya. Bisa dibilang Google Analytics merupakan counter yang kaya fitur karena semua yang berkaitan dengan penelusuran pengunjung ada di sini.

2. Histats
Hitstats Counter

Histats merupakan aplikasi pengukur trafik pengunjung blog dari pihak ketiga selain Google, yang mempunyai ulasan paling lengkap. Histats mampu mengukur jumlah perbandingan pengunjung bulan lalu dan saat ini. Yang menarik lagi adanya fitur Geolocation, Link asal darimana Link tersebut berasal, dan fitur keyword yang dicari orang lain. Banyak sekali admin webmaster yang menggunakan Histats pada blog/ websitenya.

3. Alexa
Alexa Rank
Siapa yang tidak mengenal Alexa Rank, counter widget yang satu ini memiliki tampilan yang berbeda dengan yang lainnya yaitu mengukur kualitas web/ blog dan kepopulerannya yang ditampikan dengan Rank (Ranking). Semakin kurus (kecil) Rank sebuah web/ blog maka semakin populer dan banyak pengunjung situs tersebut.

Sayangnya untuk menikmati fitur secara lengkap Anda harus menggunakan versi premium sedangkan untuk yang free, Alexa Rank harus di bawah 100.000 maka fitur-fitur akan terbuka semua.

4. Statistik Blogger
Statistik Blogger

Bagi pengguna blog Blogger sebenarnya tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan counter widget karena pada dashboardnya sudah ada fitur Statistik Blogger. Bedanya dengan Alexa, Histats, di Statistik Blogger ini menggunakan ciri khas "Page Views", semakin banyak pengunjung blog yang menelusuri halaman blog maka page views semakin tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish