Site and learn your application

Selasa, 10 Februari 2015

Inilah Fitur Terbaru Android 5.1 Lolipop

Indo Amaterasu
Indonesia layak berbangga, sebab Google merilis sistem operasi Android versi terbarunya, 5.1 Lollipop dalam perangkat yang dijual pertama kali di Tanah Air. Sistem operasi Android 5.1 Lollipop tersebut disematkan Google ke dalam perangkat Android One, proyek smartphone murah racikan Google. Android One, dengan sistem operasi Android 5.1, hadir di Indonesia melalui tiga vendor smartphone lokal, yaitu Nexian, Evercoss, dan Mito. Fitur-fitur apa saja yang membedakan Android 5.1 dari 5.0 sebelumnya?
Android Lolipop

Dikutip KompasTekno dari situs Android Pit, Rabu (3/2/2015), Android 5.1 disebut tidak hanya membawa pembaruan minor, namun juga disertai dengan beberapa fitur baru yang menarik. Daftar changelog (perubahan) dalam Android 5.1 yang didapat Android Pit pada pertengahan Desember 2014 lalu adalah seperti berikut:

  1. Silent mode ditambahkan setelah sebelumnya absen di versi 5.0
  2. Manajemen RAM lebih baik.
  3. Perbaikan terhadap error aplikasi yang tiba-tiba tertutup.
  4. Peningkatan manajemen baterai
  5. Perbaikan terjadap kOnsumsi berlebih jaringan perangkat saat menggunakan Wi-Fi.
  6. Perbaikan terhadap fungsi "Okay Google."
  7. Perbaikan terhadap masalah notifikasi
  8. Perbaikan masalah suara dalam beberapa perangkat
  9. Perubahan dalam warna palet Material Design (setelah dikomplain pengguna, kemungkinan dalam versi smartphone premium).

Itulah beberapa perbaikan yang dibawa Google ke dalam Android 5.1 Lollipop. Sejauh ini,belum ada fungsi tambahan yang diberikan ke dalam versi 5.1. Setelah Android One, versi Android 5.1 selanjutnya akan dibawa oleh Google ke perangkat Nexus 5 dalam waktu dekat.

Android 5.0 sendiri dianggap membawa update yang fantastis, banyak perubahan yang disertakan Google di dalamnya. Pun demikian, ternyata banyak juga masalah kompatibilitas di berbagai perangkat.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish