Site and learn your application

Minggu, 22 Februari 2015

Meizu Ponsel Pertama Yang Menggunakan Sistem Operasi Ubuntu

Indo Amaterasu
Pabrikan smartphone Meizu yangs elama ini identik menggunakan sistem oeprasi Android dikabarkan akan merilis versi Ubuntu yang akan diperkenalkan ke publik pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona.  Kabar ini diperoleh dari teaser yang beredar di situs Weibo (semacam twitternya Cina) melalui akun Facebook Meizu Cina.
Meizu MX4 Pro

Dilansir dari gizchina.com,  teaser, diposting pada halaman Facebook Meizu, menunjukkan pilihan OS saat ini Meizu (FlyMe dan Yunos) yang diikuti oleh tanda tanya '?' dan kata  "MWC 2015". Posting gambar itu ditambahkantulisan “What will be next?” atau "Apa berikutnya?”  . Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Canonical akan berada di acara itu dan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan Meizu. Maka banyak  pihak yang berasumsi bahwa ajang MWC akan menjadi kesempatan bagi Meizu untuk memperkenalkan ponsel Meizu Ubuntu pertama mereka yang akan resmi dirilis .

Meizu mungkin bulanlah vendor yang pertama untuk merilis ponsel Ubuntu, tetapi bisa jadi Meizuakan menggarap smartphone Ubuntu-nya dengan spesifikasi sangat baik. Sejauh ini memang belum ada konfirmasi apapun dari pihak Meizu, tetapi  dari bocoran kabar terbaru  menunjukkan bahwa Meizu akan positif menghadirkan smartphone Ubuntu-nya di MWC di Barcelona bulan depan, terlihat dari pemesanan booth dan bangku untuk penyelenggaraan event tersebut atas nama “Meizu”. Namun belum ada informasi terkait ketersediaan dan ekspektasi harga.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish