Site and learn your application

Minggu, 22 Februari 2015

Panduan Lengkap Daftar Akun di Wikipedia

Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multi bahasa yang bebas dan terbuka dijalankan oleh siapapun. Wikipedia didirikan oleh Wikimedia Foundantion, sebuah organiasai nirlaba yang berada di Amerika Serikat. Wikipedia merupakan web ensiklopedia yang murni dijalankan tanpa adanya iklan, pendanaan mereka berasal dari sumbangan organisasi atau orang yang peduli dengan Wikipedia.

Wikipedia sendiri menyajikan berjuta-juta artikel yang sangat bermanfaat bagi kita semua, dan bisa dibilang mampu menggantikan buku sebagai sumber belajar. Siapapun orangnya diperbolehkan menyunting (menyumbang) artikel di Wikipedia. Tentunya artikelnya harus dipertanggung jawabkan, dan memang sangat akurat.
Wikipedia Logo

Syarat menulis artikel di Wikipedia sangat mudah, yaitu Anda harus terdaftar di Wikipedia. Berikut ini cara mendaftarkan Akun di Wikipedia.

Langkah-langkah mendaftarkan akun di Wikiepdia:

1. Kunjungi halaman wikipedia indonesia (https://id.wikipedia.org). Pada pojok kanan atas sebelah kanan Wikipedia ada tulisan "Buat aku baru". Klik tulisan tersebut untuk memulai membuat akun.
Panduan Lengkap Daftar Akun di Wikipedia
Klik gambar untuk memperbesar

2. Masukkan Nama pengguna, Kata sandi, Alamat email, dan verifikasi kemananan.
Panduan Lengkap Daftar Akun di Wikipedia 2

3.  Aktifkan akun wikipedia dengan cara chek email yang Anda gunakan untuk daftar tadi, dan klik "tautan link" yang diberikan Wikipedia.
Panduan Lengkap Daftar Akun di Wikipedia 3

4. Bila berhasil dikonfirmasi maka muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini.
Panduan Lengkap Daftar Akun di Wikipedia 4

5. Sekarang Anda bisa memulai menulis artikel di Wikipedia Indonesia.

1 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish