Site and learn your application

Senin, 02 Februari 2015

Panduan Memesan Tiket Online Kereta Api Indoensia di Situs Resmi PT. KAI

Indo Amaterasu
Kereta Api merupakan transportasi darat yang paling banyak dipakaai rakyat Indonesia, terutama yang ada di Pulau Jawa. Banyak alasa kenapa orang lebih memilih naik Kereta Api daripada BUS, selain biaya murah jarak perjalanan jauh dapat ditempuh beberapa jam saja.

Bila dulu membeli tiket Kereta Api harus datang ke loket yang ada di Stasiun, sekarang tiket bisa dipesan di Indomart, Alfamart, atau mitra PT. KAI lainnya. Bila Anda termasuk orang yang super sibuk dan tidak ada waktu untuk membeli tiket di outlet bisa memesannya secara online di situs resmi PT. Kereta Api Indonesia. Beikut ini panduan memesan tiket di PT. KAI.

Cara melakukan reservasi (pesan tiket) di PT. Kereta Api Indonesia:
  • Buka situs resmi PT. KAI https://tiket.kereta-api.co.id, maka muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini. Pilih "Reservasi" tiket untuk memesan tiket secara online.
Reservasi PT. Kereta Api Indonesia
  • Indo dan jadwal reservasi. Isi tanggal keberangkatan yang Anda inginkan, Stasiun asal, Stasiu tujuan, dan jumlah penumpang. Kemudian klik "Tampilkan".
Info jadwal dan reservasi tiket
  • Kalau muncul daftar nama Kereta Api dengan keterangan "Boking" berarti masih ada kursi kosong dan bisa dipesan dengan klik "Booking". Bila kursi penuh ada keterangan "Habis".
Booking Tiket Kereta Api
  • Silahkan transfer biaya tiket, bisa melalui ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking. Kemudian print bukti transaksi.
  • Sesampainya di Stasiun silahkan Anda cetak sendiri Tiket Kereta Api dan siap untuk berangkat.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish