Site and learn your application

Sabtu, 28 Februari 2015

Pengaruh Backlink Terhadap SEO (Search Engine Optimization)

Indo Amaterasu
Bagi anda para pelaku internet, blog atau website merupakan senjata utama untuk mencapai tujuan. Mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi merupakan suatu keharusan. Untuk itu optimasi website merupakan langkah yang mutlak diperlukan, agar website dapat menembus posisi teratas hasil pencarian.Link atau backlink merupakan bagian yang erat hubungannya dengan optimasi website. Ini dilakukan untuk membuat website menjadi semakin populer di mata seaarch engine. Namun tahukah anda, efektifkah hanya menempelkan backlink pada website lain? seberapa besar pengaruh link tersebut.
SEO Backlink

Google merupakan mesin pencari yang cerdas, yang mempunyai metode yang hingga saat ini masih menjadi misteri, bagaimana rumus baku agar sebuah website dapat meroket peringkatnya pada hasil pencarian ( SERP ). Namun konsep dasar untuk optimasi website tetap harus mengacu pada kemauan Google yang tertuang dalam Google Webmaster Tools.

Namun hal itu bukannya tidak bisa dipelajari. Berbagai teori dan uji coba bisa menjawab permasalahan tersebut. Khususnya untuk link atau backlink, memang ini dapat menjadi faktor optimal atau tidaknya sebuah website atau blog. Apakah dengan link sebanyak - banyaknya dapat mendongkarak peringkat website? ternyata tidak.

Yang diinginkan mensin pencari adalah website yang menjadi solusi para pengguna mesin pencari. Artinya backlink tersebut merupakan link yang produktif mengalirkan traffic. Google juga menghitung berapa lama pengunjung mengakses sebuah halaman. Jika setelah halaman terbuka lalu kemudian pengunjung menutupnya, Google menganggap halaman tersebut tidak berkualitas dan tidak memberikan solusi buat pengunjung.

Lain halnya jika pengunjung berlama - lama membaca sebuah halaman, kemudian klik link - link yang berkaitan, maka Google akan memberikan point bagus pada website tersebut. Dan link - link itulah yang dianggap sebagai link aktif yang produktif, tidak sekadar menempel pada halaman website.

Di balik itu semua, link merupakan sarana untuk merujuk pada halaman yang memberikan informasi yang lebih lengkap dan relevan dengan informasi yang dicari pengunjung. Dengan memperbanyak link - link semacam itu maka dengan sendirinya peringkat website akan terus naik, disamping melakukan SEO lainnya.

2 komentar:

  1. apa bedanya backlink dengan sosbook ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya beda gan. tapi kita juga bisa dapatkan backlink di fb, g+, dan twitter dengan mencantumkan url blog

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish