Site and learn your application

Rabu, 11 Februari 2015

Pengaruh Gonta-Ganti Template Blogger Terhadap Trafik Pengunjung dan Earning Google AdSense

Indo Amaterasu
Inti utama dari sebuah blog adalah pengunjung dan pengunjung. Tentunya kita akan malas dan merasa sia-sia bila apa yang kita tulis berdasarkan hasil pemikiran dengan niat berbagi kesesama ternyata tidak ada yang membacanya karena pengunjung rendah. Lain halnya bila orang-orang ramai mengunjungi blog kita, kita akan lebih semangat lagi untuk update kontern artikel.

Yups, sebagai seorang blogger memang harus fokus pada artikel yang paling banyak dicari orang bukan pada kualitas tampilan blog. Pada umumnya kesalahan fatal seorang blogger adalah sering gonta-ganti template, sehari bisa ganti 2 kali bahkan lebih untuk mendapatkan tampilan yang memuaskan. Bila Anda fokus kepengunjung sebaiknya fokus ke isi artikel bukan tampilan. Lain halnya bila Anda berprofesi sebagai desainer web/ blog, Anda bisa menonetize dari kegemaran Anda.
Desain Template Blogger

Berdasarkan pengalaman admin indoamaterasu, mencari atau mengganti template blog hanyalah akan menganngu konsentrasi dalam menulis artikel karena yang diutamakan hanyalah face. Belum lagi ketika ganti template kode xml yang ada pada blog perlu waktu beberapa hari menyesuaikan dengan mesin pencari, biasanya semingguan. Coba bayangkan bila Anda tiap hari mengganti template blog, hanya akan mengahambat pengindexan keyword oleh mesin pencari.

Ternyata pergantian template blog berpengaruh juga pada earning Google AdSense. Misalnya dalam hari dimana Anda ganti template dan mendapatkan earning yang tinggi tetap totalnya akan berkurang. Ini pengalaman indoamaterasu setiap kali ganti template baru. Sebenarnya diperbolehkan mengganti template blog sesuai selera, asalahkan tidak sesering mungin. Misalnya 2 bulan sekali, syukur kalo 1 tahun sekali lebih baik. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk sharingnya... perinstiwa suka tukar template blog memang pernah saya alami sewaktu 1 sampai 2 bulan mulai ngeblog.. sibuk banget jadinya.. hehehe...
    semoga sukses selalu min.. tambah keren...

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish