Site and learn your application

Selasa, 10 Februari 2015

Pengguna Gtalk Wajib Beralih Menggunakan Google Hangout

Indo Amaterasu
Google Talk (GTalk) adalah suatu layanan aplikasi berbasis web dari Google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan dan VoIP. Google talk pertama kali dirilis pada tanggal 24 Agustus 2005. Google Talk merupakan perangkat lunak gratis, dan dapat diunduh serta diakses melalui Google. Layanan Google Talk hanya dapat digunakan apabila telah memiliki akun di Google.

Google+ Hangout adalah gabungan percakapan yang ada pada Gtalk yang dilengkapi dengan video, dan emoji, bisa juga sebagai tempat berbagi foto sehingga membuat Google+ Hangout lebih menarik untuk digunakan.
Google Hangout for dekstop and smartphone

Google sendiri mulai 16 Februari telah meghentikan layanan Gtalk dan menggantinya dengan Google+ Hangout. Untuk Anda yang mempunyai akun di Gtalk tidak perlu lagi membuat akun baru untuk menjalankan Google+ Hangout. Tinggal menggunakan browser Chrome yang terintergrasi akun Gmail, atau menggunakan Google+, lewat dashboard gmail juga bisa menjalankan Google+ Hangout.

Dilansir dari phonearena.com, dampak ini tidak terlalu berpengaruh bagi pengguna ponsel, kecuali mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk Windows Phone, maka mereka akan beruntung karena tidak ada layanan Google yang tersedia untuk platform tersebut.

Google mengatakan bahwa Hangouts memiliki layanan yang lebih terpadu, tetapi belum teradopsi secara meluas oleh pengguna. Layanan Hangouts dinilai  "all-in-one" mencakup pesan, SMS, menelepon, hingga platform video chat. Google bahkan menciptakan aplikasi baru "Messenger" yang memiliki desain motif material yang lebih baik di Hangouts

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish