Site and learn your application

Minggu, 22 Februari 2015

Spesifikasi dan Harga HTC One M9

Indo Amaterasu
Mendekati waktu peluncurannya yang diduga akan dilakukan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015, bocoran HTC One M9 kembali hadir. Kali ini bahkan mengungkap keseluruhan isi calon ponsel jagoan HTC tersebut, mulai dari desain, spesifiksi hingga harganya. Tapi sebenarnya bocoran kali ini hanya merangkum dari bocoran-bocoran sebelumnya. Misalnya adalah penggunaan prosesor octa core 64 bit Snapdragon buatan Qualcomm. Namun kecepatannya kali ini disebut cuma 2 GHz, bukan 2,5 GHz seperti yang sebelumnya diisukan.

Bisa jadi ini terkait dengan isu panas yang didera oleh prosesor Snapdragon 810. Sehingga menurunkan kecepatan clock adalah memang cara paling gampang yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan isu tersebut.
HTC One M9

Sementara itu selebihnya tak jauh berbeda dengan bocoran-bocoran sebelumnya. Mulai dari besaran RAM berukuran 3 GB, memori internal 32 GB yang bisa ditingkatkan 128 GB lagi lewat slot micro SD, dan kamera 20 MP yang dipadu dengan kamera depan 4 MP berteknologi ultrapixel. Namun yang menarik di sisi kamera adalah, HTC One M9 disebut memilih menggunakan sensor kamera buatan Toshiba, bukannya sensor buatan Sony yang biasanya dipilih oleh banyak produsen ponsel.

Selain itu, fitur speaker stereo BoomSound, NFC, Bluetooth 4.1 dan dukungan terhadap jaringan teknologi LTE yang mampu memanjakan pengguna dengan kecepatan data hingga 300 Mbps juga hampir dipastikan bakal jadi fitur standar HTC One M9. Untuk sistem operasinya kemungkinan besar HTC One M9 akan dibenamkan Android Lollipop, tapi belum jelas langsung ke versi 5.1 atau masih versi 5.0. Pastinya di atas Android Lollipop itu akan berjalan UI terbaru HTC, Sense 7.0. Adapun sebagai pemasok dayanya dipercayakan pada baterai 2900 mAh.

MobileGeeks mengatakan, bahwa HTC akan menjual One M9 mulai April di Jerman, dibanderol 749 euro atau sekitar Rp. 10.930.000. Melihat semua ini, tampaknya HTC hanya tidak bisa menjaga rahasia.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish