Site and learn your application

Selasa, 10 Maret 2015

Tips Membuat Website Memikat Pengunjung

Indo Amaterasu
Website di jaman sekarang adalah alat vital untuk memasarkan produk, jasa, promosi, dan juga sebagai pemberi informasi otomatis kepada semua orang tentang bisnis Anda. Website akan diakses oleh orang lain selama 24 jam penuh, dan 7 hari dalam seminggu. Penting sekali untuk Anda mengetahui apa-apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat website perusahaan Anda.
Website

Di bawah ini tips penting dan poin-poin utama yang perlu diperhatikan, di samping sering disepelekan untuk website perusahaan Anda.

1. Logo Perusahaan
Logo perusahaan memiliki peran yang sangat penting sekali, kita bisa mengenal apa deskripsi produk dan jasa Anda secara keseluruhan hanya dari melihat logo perusahaan atau produk itu sendiri. Pembuatan logo tidak harus mewah dengan aneka warna-warni yang mencolok, justru logo-logo yang sederhana akan mudah sekali diingat oleh masyarakat. Buat logo yang dapat melekat kuat bahkan hanya dengan selayang pandang. Contoh referensi : Nike

2. Tagline
Tagline adalah slogan perusahaan Anda yang diyakini bisa memikat, yang semudah mungkin bisa langsung tertanam di benak masyarakat. Biasanya, untuk memberikan pesan seperti apa perusahaan dan produk atau jasa Anda. Contohnya, apapun makanannya, minumnya... (Semua orang, termasuk Anda pasti tahu jawabannya). Diperlukan sedikit kreatifitas Anda untuk merangkai kata-kata.

3. Gambar Produk
Gambar produk juga tidak kalah pentingnya untuk Anda pajang di website dengan tujuan memberikan gambaran jelas kepada para pengunjung website Anda tentang produk yang Anda tawarkan. Berilah kemasan yang menarik perhatian, gambarkan poin-poin penting keunggulan produk Anda dibandingkan dengan produk/jasa kompetitor Anda.

4. Informasi Kontak Alamat
Jangan jadikan pengunjung website perusahaan Anda menjadi bingung ketika mereka ingin menghubungi Anda saat tertarik dengan penawaran jasa pun produk Anda, buat satu halamaan khusus yang memberikan informasi di mana perusahaan Anda bertempat, dan ke nomor mana mereka harus menghubungi Anda. Bila perlu, alamat email juga. Intinya, buat kontak sejelas-jelasnya, dan sebenar-benarnya.

5 Blog
Hadirkan blog atau news di webite Anda yang khusus membahas hal yang terkait dengan bisnis Anda, misalnya promo, diskon, dan atau berita lainnya terkait perusahaan Anda. Selain itu juga, blog bisa sangat efektif menjadi bagian dari marketing otomatis Anda.

Itulah ke lima tips yang perlu Anda perhatikan untuk membuat website perusahaan Anda memikat.

Tentu selain itu, ada banyak faktor lagi, di luar topik untuk memikat, web hosting yang berkualitas untuk performa terbaik web Anda. Atau misalnya, untuk mendatangkan padat pengunjung, web Anda butuh vitamin dari segi SEO (Search Engine Optimization). Maka, rajin-rajinlah nongkrong di forum online yang ramai seperti Forum Kompas, dan lain, dan lain sebagainya.

Tapi, kecuali web hosting, hal tersebut bisa dipelajari dan dilakukan sambil jalan, dengan sebaiknya buat web Anda memikat terlebih dahulu seperti yang ditulis di atas sebelum diperkenalkan. Bagaimanapun, inner beauty paling utama dan sangat menarik, bukan? Logikanya, di internal saja belum beres dan awut-awutan, mau langsung nyerobot pencitraan. Apa kata Pak Joko?

Baiklah, selamat mencoba dan membuat perusahan Anda dapat diakses setiap saat, terpancar lebih luas setiap hari, dan jauh lebih dikenal masyarakat. Terima kasih, semoga bermanfaat!

Satu lagi, jangan banyak mikir-mikir dan teori, langsung saja action, jangan sampai kompetitor Anda sudah melesat, Anda malah baru sebatas konsep.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish