Site and learn your application

Jumat, 06 Maret 2015

Alamat Tempat Latihan Beladiri Karate di Yogyakarta

Indo Amaterasu
Sejarah asal mula beladiri Karate sebenarnya dai China, yang kala itu masuk lewat Okinawa oleh biara Shaolin.  Seni bela diri ini pertama kali disebut "Tote” yang berarti seperti “Tangan China”. Waktu karate masuk ke Jepang, nasionalisme Jepang pada saat itu sedang tinggi-tingginya, sehingga Sensei Gichin Funakoshi mengubah kanji Okinawa (Tote: Tangan China) dalam kanji Jepang menjadi ‘karate’ (Tangan Kosong) agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Jepang. Karate terdiri dari atas dua kanji. Yang pertama adalah ‘Kara’ dan berarti ‘kosong’. Dan yang kedua, ‘te’, berarti ‘tangan'. Yang dua kanji bersama artinya “tangan kosong”.
Karateka

Karate lebih menekankan pada pukulan dan tendangan kaki bawah. Beladiri ini lebih menekankan teknik, dan kekuatan. Seperti filosofi samurai  satu ayunan, satu tebasan, di Karate juga begitu satu pukulan, lawan jatuh. Karate merupakan cabang aliran beladiri yang memiliki banyak aliran seperti Inkai, Kyokushin, dsb.

Bagi warga Yogyakarta yang ingin belajar beladiri Karate, berikut ini alamat Dojo yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat latihan:

Pembinaan Mental Kyokushin karate
Universitas Atmajaya Yogyakarta
Latihan: Senin & Kamis
Jam: 19.00-21.00

Kyokushin Karate
Universitas Kristen Duta Wacana
Latihan: Rabu & Sabtu
Jam: 19.00-21.00

INKAI (Shotokan Karate)
Universitas Negeri Yogyakarta
di Gedung Rektorat UNY
Latihan : Selasa, Kamis, & Sabtu
Jam 15.30-Selesai

INKAI (Shotokan Karate)
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Latihan: Rabu & Jum'at

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish