Site and learn your application

Minggu, 08 Maret 2015

Alamat Tempat Latihan KickBoxing di Bandung

Indo Amaterasu
Kic Boxing adalah beladiri yang menggabungkan perpaduan antara Tinju dan Tendangan kaki. Kick Boxing hampir menyerupai Muaythai dari Thailand karena keduanya berasal dari negara yang sama. Layaknya Tinju, pergelaran pertandingan Kick Boxing juga sering digelar.

Sejarah Kickboxing
Olahraga Kick Boxing pada awalnya dikembangkan oleh Yushiro, seorang karateka berasal dari Jepang yang sempat tinggal di Thailand. Di Negeri Gajah Putih ini ia tertarik pada beladiri setempat yang dikenal dengan nama Thai Boxing. Suatu saat ia mencoba kemampuan salah seorang petarung Thai Boxing, dalam pertarungan itu ia merasakan bahwa beladiri ini memiliki kualitas tempur yang mengagumkan. Sejak saat itulah ia mulai mempelajari dan menekuni beladiri Thai Boxing dengan serius.
KickBoxing

Setelah dirasakan mahir, Yushiro kembali lagi ke Jepang. Beladiri Thai Boxing yang ia bawa dari Thailand kemudian diramu kembali dengan cara menggabungkannya dengan beladiri karate dan tinju. Hasil gabungan ketiga beladiri inilah yang kemudian dinamakan Kick Boxing. Setelah populer di Jepang, barulah ia menyebarkan beladiri temuannya ke mancanegara. Seiring dengan perkembangan Kick Boxing yang pesat, maka dirasakan perlu dibentuk suatu organisasi berskala internasional yang mewadahinya. Dengan alasan itulah maka dibentuk WKA (World Kick Boxing Association) yang berpusat di London, Inggris.

Sistem Pertandingan
  • American Style, yaitu pertandingan yang menggunakan serangan tangan dan kaki, namun tidak diperbolehkan menggunakan sikut dan lutut. Kedua tangan menggunakan sarung tangan (handsbox). Saat ini style inilah yang paling sering dipertandingkan.
  • Thailand Style, yaitu pertandingan yang menggunakan serangan tangan dan kaki, termasuk sikut dan lutut. Kedua tangan menggunakan sarung tangan (handsbox)
  • Thailand Free Style, yaitu pertandingan yang menggunakan serangan tangan dan kaki, termasuk sikut dan lutut. Kedua tangan tidak menggunakan sarung tangan (handsbox) tetapi masih menggunakan kain yang dililitkan (bandage)
  • Caged Combat, yaitu pertandingan bebas yang dilakukan full body contact tanpa menggunakan pelindung apapun.
Bagi Anda warga Bandung yang ingin belajar Kickboxing berikut ini alamat tempat latihan yang dapat Anda kunjungi:

Gelanggang Generasi Muda (GGM)
Jl. Merdeka No. 64 Bandung

Bandung Fighting Club
JL. Morche No. 1 Bandung
Telp. 0818227271

Cihampelas 186A Bandung
Telp. (022) 2031652
Pelatih: Suhu Ahmed

KBI (Kick Boxing Indonesia
Alamat: Jalan Merdeka No. 64, Bandung
Jadwal latihan:
Selasa 19.00-22.00
Minggu 16.00-19.00
Pelatih: Suhu Ahmed
Informasi selanjutnya kunjungi http://kickboxingindonesia.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish