Site and learn your application

Kamis, 19 Maret 2015

Blog Abal-Abal Siap Kena Serangan Google Panda

Indo Amaterasu
Pasti Anda sering membaca atau menemukan istilah "Google Penguin" dan "Google Panda".  Hewan dari China dan Kutup tersebut telah mejadi icon momok yang menakutkan bagi blogger asal-asalan (suka melanggar TOS Google). Apakah sang pendiri Larry Page, Sergey Brin, suka memelihara kedua binatang tersebut?? haha jawabannya hanya pemilik Google yang tahu.
Google Panda

Inilah yang membedakan antara Google Panda dan Google Penguin:
Google Panda adalah alogaritma Google yang dirancang untuk menampilkan blog-blog yang berkualitas baik, tidak copy-paste, dan original. Biasanya yang terkena dampak dari Google Panda adalah website/ blog yang isinya full atau banyak copy-paste dan autoblog Jadi intinya, Google Panda lebih berfokus pada kualitas konten.
Google Penguin, diciptakan untuk menghukum atau menghapus blog yang menerapkan Black Hat SEO seperti keyword stuffing, doorway pages, cloacking, dll. Jadi Google Penguin lebih berfokus pada website dan hasil pencarian.
Google telah meluncurkan algoritma updatenya, karena Google mencoba menghilangkan Website/ Blog yang mempunyai konten yang tidak berkualitas sehingga memberi kesan yang baik bagi user yang menggunakan mesin pencari google.

Google Panda telah mengincar situs yang memiliki kateristik seperti ini:
  1. Banyaknya jumlah Backlink yang tidak memiliki Pagerank (untuk yang satu ini sekarang sudah tidak berlaku karena google sudah tidak mengupdate pagerank lagi, tetapi bisa diganti dengan melihat DA, PA,TF, dsb)
  2. Backlink yang tidak wajar (backlink yang terlalu banyak dalam waktu singkat)
  3. Terlalu banyak backlink yang tidak mengandung keyword
  4. Website yang memiliki Bounce Rate Tinggi
  5. Terlalu banyak link dari satu website
  6. ON Page yang buruk (tidak ada internal linking)
  7. Tidak atau sedikit link keluar tapi juga tidak terlalu banyak (OBL).

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish