Site and learn your application

Rabu, 11 Maret 2015

Daftar Situs Penyedia Terjemahan (Subtitle) Filem Bahasa Indonesia Paling Lengkap

Indo Amaterasu
Filem asing China, Jepang, Korea, Hindia, Amerika, yang kita dapatkan dari hasil download pada umumnya selalu memerlukan terjemahan (subtitle) bahasa Indonesia untuk mengerti alur cerita filem tersebut. Subtitle bahasa Indonesia tidak diperlukan bagi mereka yang menguasai banyak bahasa asing.

Berbicara mengenai terjemahan filem bahasa Indonesia, berikut ini daftar penyedia layanan Subtitle filem bahasa Indonesia:

1. Subscene | http://subscene.com/
Subscene merupakan penyedia terjemahan filem yang paling lengkap dan menempati urutan pertama di mesin pencari Google sebagai keyword subtitle filem. Situs penyedia filem terbesar di Indonesia Ganool menggunakan layanan ini untuk mengupload subtitle filemnya.

2. Pein Akatsuki | http://www.sebuah-dongeng.com/
Kali ini datang dari anak negeri, situs Pein Akatsuki yang beralamatkan http://www.sebuah-dongeng.com/ juga menyediakan terjemahan filem ke dalam bahasa Indonesia yang paling lengkap. Terjemahan filem dikelompokkan berdasarkan jenis file video yang Anda download misalnya Penguins Of Madagascar (2014) BDRIP, Penguins Of Madagascar (2014) HDRIP. Penguins Of Madagascar (2014) BluRay. Tips mendapatkan subtitle yang pas yaitu dengan menyesuaikan jenis format video filem yang Anda download.

Serupa dengan Subscene, situs ini juga tawarkan sejumlah subtitle beragam untuk kontenn video yang akan dinikmati. Satu kekurangannya yakni tidak adanya pratinjau. Ini berbeda dengan Subscene yang hadirkan preview sebelum subtitle diunduh.

Untuk situs ini, jumlah koleksi subtitle Bahasa Indonesia jumlahnya terbatas. Namun Moviesubtitles tawarkan fitur pencarian yang lebih baik yang kembali disayangkan tidak ada filter untuk penyaringan jenis bahasa.

Tampilan laman ini mirip Google Serach yang langsung tawarkan opsi penelusuran. Pengunjung langsung bisa mencari subtitle yang ingin diunduh tanpa filter yang membuat ‘pusing’ mata. Seperti Subscene, SusbsMax juga tawarkan opsi preview subtitle sebelum diunduh.



2 komentar:

  1. Tapi subscene yang paling populer, eh iya apa yang lainnya juga menyediakan ruang upload, karena saya juga subtitle maker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya ada ga, kalao subtitle upload sharing. Mungin bisa dicoba biar dapat pengalaman baru heheh

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish