Site and learn your application

Rabu, 11 Maret 2015

Irak Sebentar Lagi Berhasil Menguasai Tikrit Dari Pendudukan ISIS

Indo Amaterasu
Pasukan Irak kembali menguasai kota al-Alam dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS. Aksi ini membuka jalan bagi penyerangan kota di dekatnya, Tikrit. Para pejabat Irak mengatakan, pasukan pemerintah yang didukung milisi Syiah memasuki al-Alam pada pagi hari (10/3/2015). Kemudian, menguasai kota tersebut sepenuhnya tak lama setelah masuk.
Irak hampir berhasil merebut Tikrit dari ISIS

Al-Alam terletak di arah utara Tikrit yang dikuasai kelompok teroris tersebut pada musim panas lalu. Penyerangan Tikrit adalah operasi terbesar pemerintah terhadap ISIS sampai sejauh ini. Milisi masih menguasai sebagian besar wilayah Suriah dan Irak, termasuk kota kedua terbesar Mosul. Walikota al-Alam, Laith al-Jubouri mengumumkan penguasaan kembali kotanya kepada kantor berita Reuters. "Saya mengumumkan secara resmi bahwa kota sepenuhnya dalam kekuasaan pasukan keamanan, unit Hashid Shaabi dan pejuang suku setempat," kata dia.

Operasi untuk menguasai kembali Tikrit, kota asal mantan diktator Arab Sunni Saddam Hussein, dimulai lebih seminggu lalu.Tetapi para pejabat Irak mengakui kemajuannya lambat terutama karena bom pinggir jalan dan serangan kelompok jihadis.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish