Site and learn your application

Kamis, 12 Maret 2015

Memahami Kegunaan SLL Certificate Pada Website/ Blog

Indo Amaterasu
SSL (Secure Sockets Layer,)  adalah sebuah protokol yang dikembangkan oleh Netscape untuk komunikasi dokumen yang membutuhkan privasi melalui Internet. SSL menggunakan suatu sistem enkripsi yang menggunakan dua kunci untuk melakukan enkripsi data. SSL memastikan data transaksi yang terjadi secara online di enkripsi/acak sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Kegunaan utamanya adalah untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data ketika melakukan transaksi. Dari keamanan tersebut diharapkan turut menciptakan kepercayaan dan rasa aman ketika pengunjung website melakukan transaksi di website anda.
SLL Certificate Comodo
SLL Certificate Comodo

SSL Certificate digunakan untuk mengamankan transmisi data melalui situs web. Transmisi data seperti informasi kartu kredit, nama pengguna dan password account, semua informasi sensitif lain harus diamankan untuk mencegah eavesdropping, pencurian data pada saat proses transaksi online, dan lain-lain. Sertifikat SSL dapat mengamankan data tidak hanya diaplikasikan melalui situs web saja tetapi dalam transmisi email pun dapat dijamin dengan SSL ini.

Cara mengenal/ mengetahui website/ blog menggunakan SSL Certficate
Sebenarnya mudah sekali mengetahui situs yang menggunakan SSL Certficate yaitu dengan melihat domain website/ blog pada address bar browser yang Anda gunakan pasti ada Https sedangkan yang tidak menggunakan SSL Certificate hanya Http saja. Situs besar seperti Twitter, dan situs perbankan BRI juga menggunakan SSL Certifacate.
https://ib.bri.co.id

Dengan menggunakan SSL Certificate dapat mengurangi risiko ulah tangan jahil para Anonymous Hacker yang ingin mengobrak-abrik website/ blog kita.

Dengan SSL Certificate data jadi terenkripsi sebelum melakukan transmisi melalui internet. Data yang telah terenkripsi dapat didekodekan hanya oleh server yang mana Anda benar-benar mengirimkannya sendiri. Ini adalah jaminan bahwa informasi yang Anda kirimkan ke situs web tidak akan dicuri atau dirusak. SSL Certificate itu sendiri adalah kode rahasia besar, yaitu dengan ukuran mulai dari 1.024 Bit, 2048 Bit, hingga 4096 Bit. SSL Certificate kode ini harus diinstal pada server di mana situs web nama domain dijalankan. Ketika Anda mengakses situs web dijamin dengan sertifikat, Anda akan melihat gembok emas pada browser Anda.

Cara mendapatkan SLL Certificate
Cara mendapatkan SLL Certificate tidaklah sulit Anda cukup menghubungi penyedia layanan Hosting dan Domain, disana pasti menawarkan layanan SLL Certficate. Harganya juga relatif tergantung fitur-fitur yang di tawarkan.

Salah satu penyedia SLL Certificate dari Indonesia yang menjadi langganan pembelian domain Saya, juga melayani SLL Certificate. Lebih detailnya silahkan Anda cek di sini http://www.pasarhosting.com/ssl-certificates/

Sedangkan dari luar negeri dan lebih terpercaya bisa menggunakan layanan milik Comodo, yang memang benar-benar sebagai perusahaan yang bergerak dibidang scurity internet. Selengkapnya bisa Anda cek di sini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish