Site and learn your application

Minggu, 13 Desember 2015

Tempat Beli Domain Terbaik Dalam Negeri dan Luar Negeri

Indo Amaterasu
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk menyingkat URL alamat website/ blog. Domain yang baik harus mengandung kata kunci yang menjadi target artikel yang telah ditentukan. Misalnya Anda ingin membuat blog wisata, makan nama domain yang baik harus ada kata wisata misalnya "WisataNusantara.com, TempatWisata.id, dan lain sebagainya. Yang terpenting lagi nama domain harus mudah diingat, jangan gunakan domain yang menggunakan angka dan tanda (-) tetapi jadikan sebagai alternatif paling terakhir.

Berbicara mengenai domain ternyata masih banyak juga yang bertanya-tanya dimana tempat beli domain yang paling baik dari penyedia dalam negeri dan luar negeri. Berikut ini ada beberapa referensi tempat membeli domain berdasarkan rekomendasi dari forum, dan penngalaman beberapa teman. Yang menjadi penilaian adalah harga, kualitas layanan yang baik, dan fitur privasi (who is).

Tempat Beli Domain Terbaik Dalam Negeri dan Luar Negeri:

1. IdWebhost.com
IdWebhost merupakan pemain lama yang sudah melalang-melintang di dunia Hosting dan Domain. Yang menjadi nilai tambah harganya yang bersaing, murah namun tidak murahan. Beberapa blogger Indonesia mengaku puas dengan layanan yang diberikan IdWebhost.

2. PasarHosting.com
Pasar Hosting adalah perusahaan milik Aksi Maya yang bergerak dibidang Hosting dan Domain. Blog indoamaterasu sendiri mendapatkan domain dari Pasar Hosting, karena pelayanannya sangat memuaskan, reponsif, setiap saat 24 bisa chat dengan Customer Servinya. Kalau melihat id yahoo messenger menyala sebaiknya langsung chat saja, apsti dibalas dengan ramah meskipun hanya sekedar bertanya-tanya.

Dari segi harga memang agak mahak sedikit, tetapi semua itu sepadan dengan fitur yang diberikan seperti Privacy Whois dan alamat server dai Pasar Hosting.

Keunggulan domain dalam Negeri:
1. Mudah dalam segi pembayaran, bisa langsung transfer menggunakan rekening Bank
2. Pelayanan yang baik dan bahasa yang mudah mengerti (berguna bagi yang Bahasa Inggrisnya lemah).

Kelemahan domain dalam Negeri:
1. Kualitasya masih kalah dengan yang luar Negeri.

Tempat beli domain Terbaik Luar negeri:
1. Godaddy.com
Harag domain Godady memang lebih mahal bila dibandingkan domain dalama negeri, bahkan juga berlaku untuk semua domain luar negeri. Tetapi banyak juga blogger Indonesia yang memilih domain di Godaddy demi kualitas, dan kemanaan pemiliknya. Godaddy dapat djadikan alternatif dalam memilih dan membeli domain luar Negeri.

2. Namecheap.com
Namecheap adalah perusahaan penyedia domain yang paling genjar melakukan promosi, bahkan hampir tiap hari muncul di iklan Google. Rupanya Namecheap ingin  merebut hati para admin webmaster untuk menggunakan domainnya. Tak tanggung-tanggung, berdasarkan pengamanan teman-teman yang menggunakan Namecheap mereka merasa puas.

Keunggulan domain luar Negeri:
1. Kualitas yang baik.

Kelemahan domain luar Negeri:
1. Pembayaran agak ribet
2. Bagi yang tidak bisa Bahasa Inggris tidak direkomendasikan menggunakanan layanan luar Negeri.

4 komentar:

  1. Selain godaddy dan namecheap, bisa juga enom mas sebagai tambahannya.

    Selain dari idwebshot dan pasarhosting, yang bisa jadi rujukan lain dapurhosting, masterweb, sebab mereka sudah berpengalaman.

    Makasih ulasannya sangat membantu. ^.^

    Ditunggu juga kedatangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, makasih juga sudah ngasih referensinya entar diupdate lagi hehehe.

      Okay mas, siap meluncur.

      Hapus
  2. Terimakasih. Informasi yang perlu diketahui dan bermanfaat bagi para blogger

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish