Site and learn your application

Sabtu, 25 April 2015

Bro Irfan Dani, Blogger SM-3T Yang Fenomenal

Indo Amaterasu
Ternyata banyak guru yang mengembangkan potensinya tidak terpaku pada satu disiplin ilmu yang ditempuh, contohnya bro Irfan Dani atau biasa disebut pak Pandani. Beliau adalah guru SM-3T dan sekaligus PNS yang mengajar biologi. Ternyata kegemarannya akan dunia komputer membawanya menjadi seorang blogger yang cukup disegani di Sumatra Barat.

Bro Irfan Dani juga membuka layanan pembuatan blog/ website untuk personal, sekolah, dan instansi lainnya. Selain itu Bro Irfan Dani juga aktif sebagai publisher iklan lokal seperti Klik Saya dan idBlogNetwork. Berangkat dari kegemarannya membawanya mendapatkan penghasilan tambahan dari jasa pembuatan blog dan publisher iklan.
Irfan Dani

Karakter dan gaya tulisannya yang khas membuat para pembaca tertarik dengan konten yang ditulisnya. Beliau aktif menulis di blog pribadinya yang beralamatkan:
  1. http://pustaka.pandani.web.id/
  2. http://www.lowkersumbar.com/
  3. http://pak-pandani.blogspot.com/
Bro Irfan Dani satu dari sekian banyak blogger SM-3T yang sukses dengan hobi bloggingnya. Kuncinya "Hobi dan Hobi", menurut almarhum pengusaha terkaya di Indonesia Bob Sadino "Tekuni dan jalani dulu hobimu, maka uang akan datang dengan sendirinya". Kata-kata dari Bob Sadino sangat menginspirasi para pemuda yang kreatif dan inovatif. Kesalahan para sarjana muda adalah mencari pekerjaan terpaku dengan bidang studi yang dimilikinya dan terlalu berharap lebih pada kenyataan.

Sejujurnya salut bagi mereka yang mengabdi di Sekolah, dan mampu bertahan sambil menunggu pengangkatan PNS. Tetapi gaji guru honorer tidaklah cukup untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga muncul keinginan bertahan dengan kemampuan bidang setudi atau mencari dari kegemaran/ hobi. Keduanya mempunyai penilaian yang berbeda-beda tergantung dari cara mereka melihantya. Faktanya ada sebagian dari mereka yang bertahan sebagai guru honorer, berasal dari keluarga mampu sehingga tidak terlalu memikirkan beban biaya.

Rumus Bertahan Hidup

Kegemaran/ Hobi + Kerja sesuai disiplin ilmu = Sempurna

Salam blogger Indonesia - Indoamaterasu !!

2 komentar:

  1. Wah, Advetorialnya Bagus :v :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maksih. Kapan-kapan mau mengulas tentang mas Tian Repi :D

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish