Site and learn your application

Selasa, 14 April 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Lemari Es (Kulkas)

Indo Amaterasu
Lemari Es atau yang biasa disebut Kulkas adalah tempat penyimpanan makanan dan bahan makanan supyata tetap segar serta alat untuk membuat es. Barang yang dimasukan dalam kulkas juga bervariasi mulai sayur-sayuran, buah-buahan, telur, ayam, dan lain sebagainya. Apabila lemari es jarang dibersihkan maka akan menimbulkan bau tidak sedap.

Bau tidak sedap pada lemari es sangat mengganggu penggunanya bila membuka kulkas. Lemari es terbaru sudah ada yang dilengkapi fitur penghilang bau, namun untuk lemari es lama harus menghilangkannya sendiri. Berikut ini tips ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es.
Lemari Es

Cara menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es (kulkas):

1. Serbuk Kopi
Serbuk Kopi

Kopi mempunyai aroma yang khas, ternyata aroma kopi mampu menyerap bau tidak sedap pada kulkas. Caranya ambil bubuk kopi secukupnya kemudian tuangkan pada mangkuk/ piring. Letakkan bubuk kopi tersebut ke dalam lemari es. Biarkan selama 25 jam dan lihat hasilnya, lemari es akan menjadi segar kembali.

2. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Penggunaan jeruk Nipis selama ini sebagai minuman dan bahan pembuat sabun cuci piring bila dicampur dengan lemon. Aroma jeruk mampu menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es. Carnya potong jeruk nipis dalam beberapa bagian, kemudian usapkan jeruk tersebut pada bagian dalam lemari es.

3. Lemon
Lemon

Lemon mempunyai fungsi yang sama dengan jeruk nipis. Aroma lemon yang wangi mampu menetralisir bau tidak sedap kulkas. Caranya ambil beberapa buah lemon kemudian potong menjadi 4 bagian. Lalu usapkan pada bagian dalam kulkas.

4. Koran
Koran

Anda bisa menggunakan bekas sebagai alat sederhana untuk menyerap bau tidak sedap lemari es. Caranya letakan beberapa lembar koran dalam lemari es. Diamkan selama 1 hari, dijamin bau tidak sedap pada lemari es akan hilang.

1 komentar:

  1. Setelah dioleskan jeruk lemon di bersihkan dengan air atau cukup di lap saja
    www.peluangproperti.com

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish