Site and learn your application

Minggu, 10 Mei 2015

Cara Memperbaiki Foto Yang Hilang Tiba-Tiba Pada Android

Indo Amaterasu
Mungkin Anda salah satu daris sekian banyak yang mengalami kehilangan file foto pada ponsel Android. Sangat disayangkan bila momen penting yang telah diabadikan hilang secara tiba-tiba, padahal tidak ada yang menghapus file tersebut.

Kejadian ini dialami kakak Saya, beliau selalu datang ke Saya untuk membackup fotonya di harddisk komputer. Sebelumnya sudah dua kali fotonya hilang secara tiba-tiba tanpa ada yang menghapus. Ternyata file lagu mp3, dan video yang tersimpan pada memory card masih ada. Setelah dibawa ke konter, mereka menyarankan untuk mengganti memory card padahal data lainnya masih utuh. Asumsi Saya yang bermasalah bukan memory cardnya melainkan aplikasi atau OSnya bermasalah.
Cara Memperbaiki Foto Yang Hilang Tiba-Tiba Pada Android

Ternyata file foto yang hilang, gambarnya bukan diambil dari aplikasi bawaan Android melainkan dari aplikasi pihak ketiga. Hal ini perlu diperhatikan karena ada beberapa aplikasi yang menghapus file foto, cara amannya dengan tetap menggunakan aplikasi foto bawaan ponsel.

Aplikasi pembersih file Chace seperti Claner juga bisa menghapus file foto. Bagi yang tidak tahu menjalankan aplikasi cleaner menghapus file dengan ukuran besar untuk mengosongkan space memory card. Bila opsi ini tidak diabaikan maka file foto akan ikut hilang.

Solusi terkahir yang paling aman dengan mereset ponsel Android ke settingan bawaan Android. Dengan cara ini dapat mengembalikan settingan OS yang morat-marit, dan mampu menghilangkan virus pada device Android. [Cara Reset Smartphone Android ke Settingan Pabrikan].

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish