Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Recycle Bin Pada Device Android

Pasti Kita sering menemukan Recycle Bin saat menjalankan Sytem Operasi Windows dan Linux, namun pada Smarthone atau Device yang menggunakan System Operasi Android Recycle Bin tidak ada. Jadi setiap kali Anda menghapus data maka berkasnya tidak ada, apalagi sangat disayangkan bila ada file foto yang kehapus secara tidak sengaja.

Dengan aplikasi bantuan pihak ke-3 bernama "Dumpster", memungkinkan bagi Android untuk menambahkan Recycle Bin. Aplikasi Dumpster mirip dengan Recycle Bin milik Windows, Anda bisa merestore kembali file yang telah terhapus. Aplikasi Dumpster.Apk dapat Anda download secara gratis di Google Play.
Dumpster.Apk

Cara Menambahkan Recycle Bin Pada Device Android:

1. Download dumpster.apk di Google Play
2. Jalankan dumpster maka akan muncul ‘Terms and Conditions’
3. Di halaman setup awal, pilih semua tipe file yang ingin Anda pertahankan jika dihapus dan tap tombol ‘Next’

Catatan: Jika perangkat Android telah di-root, Anda bisa mengaktifkan opsi “Allow Root Access” agar app berjalan lebih baik

4. Sekarang Dumpster sudah dikonfigurasi untuk menyelamatkan semua item yang dihapus dari Smartphone/ Device Android. Bila Anda tak sengaja menghapus file, aktifkan app Dumpster dan untuk mengembalikan item yang terhapus, pilih item tersebut dan tap tombol ‘Restore’. File Item itu akan muncul kembali.