Site and learn your application

Kamis, 16 April 2015

Cara Mengatasi Error 495 di Google Play

Indo Amaterasu
Mempunyai smarphoen Android memang layaknya Komputer genggam. Mau diajak apa saja bisa, mulai dari mengetik, presentasi, dan edit foto sekaligus. Namun terkadang saat mendownload aplikasi di Google Play sering muncul pesan error 495.

Pesan Error 495 pada Google Play sering membuat penggunanya sebel dan jengkel, karena Anda tidak bisa mendownload apps dari Google Play. Solusinya sangat saja mudah bagi yang tahu caranya, atau sebaliknya rumit. Namun ada dua cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi error 495.

Error 495 ini sepertinya tak kenal waktu dan kompromi. Bisa datang seenaknya kendati smartphone belum Anda root atau bahkan sudah di-root. Jika Anda mengalaminya, cobalah kedua cara di bawah ini.

1. Bersihkan Cache dan App Data

Caranya masuk ke Settings dan tap Apps. Swipe ke tab ‘All’ dan cari Download Manager. Tap Clear Data. Berikutnya, kembalilah ke tab ‘All’ dan cari Google Play Store. Bersihkan cache dan restart device Android. Sekarang cobalah untuk mendownlaod file .apk di Google Play.
playstore

2. Masalah dengan Jaringan
Aplikasi yang tidak diunduh bisa disebabkan karena masalah di jaringanmu. Cara paling mudah mengatasinya dalah pindah operator. Solusi lainnya adalah menggunakan koneksi Wi-Fi, bukan koneksi jaringan.


0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish