Site and learn your application

Selasa, 28 April 2015

Giada F110D PC Kecil Hemat Energi

Indo Amaterasu
Sejarah mulanya diciptakannya komputer dulu besarnya hampir serumah, dan ketika dinyalakan listrik di Amerika lansung redup. Semuanya berevolusi ketika ditemukannya transistor dan penggunaan teknologi nano. Jutaan transistor dipres menjadi chip dan prosesor yang kecil.

PC (Personal Computer) atau komputer dekstop tidak hanya menggunakan casing ATX, dan mini ATX, namun sekarang ukurannya hanya selebar buku tulis saja. Komputer mini atau mini PC tidak menggunakan kipas jadi tidak berisik, namun udaranya tetap dingin. Pendinginya adalah chassinya yang berekstrusi kasar dipakai untuk membuang panas (heat sink).
Giada F110D
Salah satu PC mini adalah Giasa F110D, yang dibekali prosesor Intel Celeron terbaru. Mini-PC Giada F110D tersedia dalam dua model: F110D-BB000 (Intel Celeron N2807, max. TDP 4.3W) dan F110D-BD000 (Intel Celeron J1900, max. TDP 10W).  Produk ini memiliki memori DDR3 4 GB (8GB, 16GB merupakan pilihan), dan HDD 2,5” SATA II atau SSD mSATA II. Disediakan dua pilihan ekspansi kosong mini-PCIe: satu berukuran penuh dan satu yang lain berukuran separuh.

Sebuah port USB 3.0 hadir di bagian belakang, dengan 4 tambahan port USB 2.0, plus dua jack Display port, satu port DVI-I video, satu port e-SATA, audio output dan lain-lain. Sebuah card reader 4-in-1 juga tersemat.

Untuk mendukung jaringan, modul Ethernet controller dan Bluetooth sudah dipasang. Kamu yang memiliki pilihan kartu jaringan nirkabel N (wireless N), antenanya ada di panel samping.

Giada menyebut perangkat berdimensi 19×14,9×2,6 cm ini cocok untuk dipakai di rumah sakit, bank, pabrik industri dan digital signage yang perlu ketangguhan tapi minim ruang dan minim bising. P110D, tulis Giada dalam siaran persnya, kompatibel dengan Microsoft Windows 7, 8. 1 dan Linux

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish