Site and learn your application

Selasa, 28 April 2015

PicsArt Photo Studio Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android

Indo Amaterasu
Smartphone bukan sekedar perangkat untuk melakukan panggilan dan sms saja. Sekarang smartphone dapat menjalankan tugas yang dilakukan komputer, bahkan bisa dikatakan smartphone adalah komputer genggam. Smartphone dapat menjalankan aplikasi pengolah gambar seperti Instagram dan PicsArt Photo Studio.

Bicara mengenai foto siapa yang tidak kenal Instagram, aplikasi instagram banyak dipakai user Android sebagai sarana berbagi foto. Instagram juga menyematkan tool editing sederhana untuk memanjakan penggunanya mengolah foto. Ternyata tool editin dan fitur instagam tidak selengkap PicsArt Photo Studio yang mempunyai segudang fitur.

Bagi yang belum terbiasa menggunakan PicsArt pasti menilai bahwa tampilan PicsArt lebih ramai dan bahkan sedikit membingungkan. Namun jika mau menjelajahinya secara perlahan, justru ramainya tampilan tersebut merupakan keunggulan PicsArt dalam menyediakan beragam feature yang lebih lengkap. Tampilan PicsArt terdiri dari kategori dan sub kategori yang disesuaikan dengan peruntukkannya. Ini masih ditambah dengan Menu yang tersembunyi dibagian pojok kiri atas. Pada menu utama, tiap kategori menampilkan aktifitas pengguna maupun dari PicsArt sendiri secara real time. Anda tinggal menggeser ke bawah atau ke samping guna berpindah kategori ataupun melihat berita atau aktifitas apa saja yang sedang dan telah berlangsung.
PicsArt Photo Studio Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android

PicsArt mempunyai 4 kategori utama yang terdiri dari My Network, Explore, Artist, dan Contests. Jika Anda merupakan pengguna yang ingin langsung memotret dan membagi hasil jepretan tersebut bisa langsung masuk ke kategori Explore. Dari disini terdapat 6 sub kategori yang sesuai dengan fungsinya. Untuk memulai, Anda bisa memilih Camera dan bisa langsung memotret. Pada fungsi Camera, pilih skema yang tersedia diatas guna mempercantik gambar secara instan, termasuk penambahan teks, efek, dan stiker.

Jika ingin menyunting hasil jepretan yang sudah ada, gampang, pilih feature Edit. Tidak hanya itu, Anda bisa menyunting foto dengan pilihan feature yang lebih bervariasi melalui pilihan Effects, Collage, dan Draw. Dari namanya telah menjelaskan fungsi masing-masing dari pilihan tersebut. Masing-masing juga memiliki jumlah pilihan efek yang beragam sehingga bisa mengembangkan kreatifitas penggunanya dengan lebih luas.
PicsArt Photo Studio Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android 2

Seperti Instagram, Anda juga bisa memberi komentar atau sekedar memberi tanda Like pada gambar yang telah diposting pengguna lain. Jika menyukai posting dari pengguna yang bersangkutan, Anda bisa langsung mem-follow-nya dengan menekan ikon yang terpampang di sisi kanan atas.

Namun berbeda dengan instagram, Anda mesti mengupload foto secara terpisah. Maksudnya, setelah penyuntingan tidak disediakan link atau fungsi untuk langsung mengunggahnya. Anda mesti menyimpan terlebih dahulu, dan jika ingin mengunggahnya, mesti masuk ke tampilan Profile terlebih dahulu. Dari sini barulah Anda bisa mengunggah foto yang telah disunting dan tersimpan di Smartphone.
PicsArt Photo Studio Aplikasi Foto Terbaik Untuk Android 3

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish