Site and learn your application

Rabu, 22 April 2015

Root dan Unroot Samsung Galaxy Fame S6810 Tanpa PC (Komputer)

Indo Amaterasu
Samsung Galaxy Fame S6810 adalah smartphone entry level dengan kemampuan sedang, bahkan dapat dikatakan lemot. Samsung Galaxy Fame S6810 dibekali prosesor 1 GHz Cortex-A9 dan RAM 512 MB. Media penyimpanan sebesar 4G dan kamera belakang 5 MP yang dilengkapi auto fokus dan flash, sedangkan kamera depan menggunakan VGA. Samsung Galaxy Fame S680 menggunakan OS Android Jelly Bean v4.1.2. Dengan sepesifikasi hardware yang ada ternyata Samsung Galaxy Fame terlalu berat menjalankan OS Jelly Beam v4.1.2.

Kebanyakan pengguna Fame kecewa dengan perfoma ponsel tersebut, bahkan banyak yang mengatakan hanya menang di Kamera saja. Sehingga membuat para pengguna Fame melakukan modifikasi untuk mendapatkan pefoma yang mumpuni dengan mengganti Cutom Room, menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, mengganti theme yang dirasa berat kemudian menggantinya yang ringan, dan melakukan overcloking pada prosesornya.
Samsung Galaxy Fame S6810

Sebelum melangkah lebih jauh, maka tahap pertama adalah melakukan Root. Root sendiri dapat diartikan membuka hak akses untuk masuk ke system Android. Setelah system terbuka Anda bebas modifikasi device Android. Kebelihan OS Android adalah Open Source, jadi pengguna bebas melakukan pengembangan OS.

Bila sebelumnya melakukan Root Samsung Galaxy Fame S6810 hanya bisa dilakukan menggunakan PC (Personal Komputer) kini iRoot telah mengembangkan aplikasi root dan unroot untuk platform Android. Jadi tinggal download iRoot kemudian menekan Root maka device Android berhasil di Root.

Cara Root Samsung Galaxy Fame S6810 Tanpa PC:
1. Download iRoot
2. Install pada device Android Anda
iRoot

3. Jalankan iRoot > kemudian tekan "Root Now". Tunggu proses rooting Samsung Galaxy Fame S680 sampai selesai
Root Samsung Galaxy Fame S6810

4. Bila berhasil muncul keterangan "Root Successed"
Root Successed Samsung Galaxy Fame S6810

5. Setelah berhasil di root maka aplikasi Kinguser akan muncul pada device Android
Kinguser

6. Kinguser Successfully obtain Root
Kinguser Successfully obtain Root.

Cara Unroot Samsung Galaxy Fame S6810:
Jalankan Kinguser kemudian masuk Settings > pilih Unroot
Unroot Samsung Galaxy Fame S6810

Download iRoot [Dropbox]

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish