Wednesday, April 29, 2015

Tiga Aplikasi Pengukur Kecepatan Bandwidth Komputer

Kecepatan jaringan internet yang kita gunakan dapat dukur menggunakan aplikasi berbasis web dan aplikasi installer yang dipasang di komputer. Contoh aplikasi web pengukur kecepatan internet adalah SpeedTest.Net. Namun pada pembahasan ini akan dijelaskan aplikasi installer pengukur bandwith internet.

Ada tiga aplikasi yang wajib Anda gunakan, seperi cFost Speed, Bandwith Meter, dan DuMeter. Ketiganya memberikan validitas tingkat kecepatan internet yang kita gunakan. Bisa dari modem, jaringan wifi, maupun kabel jaringan.

Tiga Aplikasi Pengkur Kecepatan Internet:

cFost Speed
cFost Speed
cFost Speed banyak digunakan para gamer dan peselancar dunia maya untuk menstabilkan koneksi internet. Selain itu cFost Speed juga mampu mengukur kecepatan bandwith komputer kita. Tampilan yang menari dan user friendly menjadikan aplikasi ini banyak dipakai orang.

Bandwidth Meter Pro
Bandwidth Meter
Funginya hampir sama dengan cFost Speed namun mempunyai tampilan standar (klasi). Namun jangan remehkan aplikasi ini, data tentang bandwith internet ditampilkan secara detail.

DU Meter
Du Meter
DU Meter salah satu aplikasi pengukur kecepatan internet yang data ukurnya dapat ditampilkan pada bar Windows. Du Meter dapat mengkalkulasi pemakaian kuota untuk bulanan dan harian.

1 comments so far

artikelnya sangat membantu.
cek artikel serupa di :
Rumah Pena | Graha Pena Gunadarma
Terima Kasih :)


EmoticonEmoticon