Site and learn your application

Kamis, 16 April 2015

Tips Triks Seputar Instagram

Indo Amaterasu
Instagram adalah jejaring sosial berbagi foto yang cukup populer saat ini. Instagram juga dapat diintergrasikan dengan Facebook karena telah diakuisisi Facebook. Tampilannya yang user friendly, sederhana, mudah digunakan, membuat Instagram disukai penggunanya. Instagram mempunyai beberapa fungsi yang mungkin belum Anda ketahui. Jika Anda salah satunya, maka berikut ini adalah fitur yang terdapat pada Instagram.
Tips Triks Seputar Instagram

1. Kirim foto secara langsung
Tidak hanya memposting foto, Instagram juga menghadirkan feature dengan nama Direct yang memungkinkan Anda mengirim foto ke beberapa orang tanpa menampilkannya di timeline. Untuk menggunakannya masuk ke halaman utama (Home), tekan fungsi Direct (ikon terletak di bagian atas kanan). Tekan tanda (+), pilih foto yang diinginkan, lakukan penyuntingan dan tekan Next untuk melanjutkan. Selanjutnya tinggal pilih nama orang dari followers yang dibatasi hingga 15 orang, tekan Finish untuk mengirimnya.

2. Acuhkan kiriman foto
Kebalikan dari tip nomor satu. Jika Anda sebal atau malas menerima kiriman foto secara langsung melalui fungsi Direct, bisa mengacuhkan si pengirim tanpa perlu memblokir pertemanan dengannya. Caranya, masuk ke menu Options (tanda tiga titik yang terletak di pojok kanan atas pada menu Profile. Pada Settings, pilih Push Notifications. Disini geser hingga terdapat pilihan Instagram Direct Request, dan posisikan ke Off. Begitu pula dengan pilihan Instagram Direct Activity.

3. Sunting foto tanpa mempostingnya
Anda bisa menggunakan berbagai efek filter yang ada di Instagram tanpa perlu memposting foto tersebut. Untuk itu Anda mesti mengatur smartphone ke mode Airplane terlebih dahulu. Jalankan Instagram, pilih foto yang diinginkan (baik itu dari kumpulan Gallery atau dengan memfotonya langsung). Lakukan seperti proses upload seperti biasa. Pada pilihan Share To, tekan tombol OK. Nantinya akan tampil notifikasi Upload failed, tekan ikon Delete. Jangan kuatir, hasil foto ini tidak akan terhapus dan secara otomatis akan tersimpan di Gallery pada folder Instagram.

4. Berbagi foto ke sosial media lain
Setelah memposting foto di Istagram, Anda juga bisa secara otomatis menampilkannya di media sosial lain. Lakukan posting seperti biasa, dan pada pilihan Share To, Anda bisa memilih pada bagian Share untuk menampilkan posting tersebut ke sosial media seperti Facebook, Tumblr, Flickr, Twittr, ataupun Foursquare.

5. Melihat aktifivitas orang yang diikuti
Instagram memiliki feature yang memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas apa saja yang dilakukan oleh orang yang diikuti. Dari sini Anda bisa melihat apa saja komen mereka, apa yang mereka sukai, atau mengetahui siapa saja follower mereka. Untuk itu Anda bisa masuk ke menu utama. Pada kategori News feed (ikon nomor empat dari kiri), tekan Following.

6. Simpan foto asli
Setelah menjepret foto, Anda mungkin langsung bereksperimen dengan menambahkan berbagai efek filter yang ada. Namun bagaimana jika ingin menyimpan pula foto asli sebelum menggunakan efek filter? Tenang saja, karena Instagram sudah menyediakan feature untuk menyimpan foto asli. Caranya, pada menu utama tekan ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas (Options). Pada Settings, aktifkan Save Original Photos.

7. Ganti foto profil
Bosan dengan foto profil yang ada dan hendak menggantinya? Gampang, tinggal masuk ke menu Options, pada kategori Account pilih Change Profile Picture, dari sini Anda bisa mengambil foto yang diinginkan melalui berbagai pilihan yang ada.

8. Koneksi video
Secara default, tampilan video yang Anda buka akan langsung dijalankan secara otomatis tanpa perlu menekan tombol Play. Jika koneksi sedang kencang dan kuota mencukupi tentu hal ini tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika ingin menjalankannya melalui koneksi Wifi saja? Masuk ke menu Options, dan pada Settings, pilih Videos. Dari sini tinggal atur ke pilihan Preload on Wifi Only. Anda pun bisa menentukan untuk menampilkan suara ataupun mematikannya.

9. Tag ke orang lain
Jika memiliki foto yang ingin dilihat oleh orang lain, bisa menandai (tag) foto ke orang tersebut dengan mudah. Buka foto yang dimaksud, geser ke bagian paling bawah dan tekan ikon tiga titik di bagian pojok kanan bawah. Maka akan tampil pilihan yang salah satunya adalah Tag People. Tekan tanda ini, tekan foto, dan Anda tinggal memilih orang yang dituju.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish