Site and learn your application

Minggu, 24 Mei 2015

Cara Blokir Notifikasi Facebook Android Mobile

Facebook merupakan jejaring sosial yang mempunyai pengguna terbanyak di Indonesia. Facebook juga mereleases aplikasi jejaring sosialnya yang bernama Facebook. Aplikasi Facebook tersedia di Google Play dan bisa di unduh secara gratis. Namun aplikasi ini akan menampilkan notifikasi setiap terjadi perubahan status, game request, pertemanan, ulang tahun, dan lain sebagainya. Notifikasi pada aplikasi Facebook Mobile dinilai cukup mengganggu penggunanya.

Untungnya Facebook memberi kebebasan kepada penggunanya untuk mengatur apa saja yang boleh ditampilkan. Aplikasi Facebook Mobile akan kesulitan melakukan konfigurasi karena tidak ditampilkan sama seperti pada versi dekstop. Meski demikian masih ada beberapa pengaturan yang tetap bisa dilakukan dari aplikasi versi mobile.

Berikut ini cara menghilangkan notifikasi Facebook Mobile:

1. Menghilangkan Notifikasi Game Request
Bagi Anda yang merasa sebal dengan adanya notifikasi berupa game request, bisa menonaktifkannya melalui cara berikut ini:
1. Masuk ke akun Facebook. Pada tampilan awal (News feed), tekan More (ikon berlambang 3 garis di pojok kanan atas).
2. Pada Help & Settings, pilih App Settings. Geser ke bawah sampai Anda temukan pilihan Application requests. Hilangkan tanda centang untuk mematikannya.
Menghilangkan Notifikasi Game Request

2. Menonaktifkan Notifikasi Ulang Tahun
Terkadang pertemanan yang Anda miliki tidak semuanya merupakan teman atau orang yang dikenal. Jika pertemanan telah mencapai jumlah yang banyak dan tiap orang yang tidak Anda kenal menampilkan notifikasi ulang tahun mereka, hal ini bisa cukup mengganggu. Untuk mematikannya, lakukan berikut ini.

Pada tampilan awal (News feed), tekan More (ikon berlambang 3 garis di pojok kanan atas). Geser ke bawah dan pada Help & Settings, pilih Account Settings>Notification. Pada pilihan Birthdays, hilangkan tanda centang untuk mematikannya.
Menonaktifkan Notifikasi Ulang Tahun

3. Menonaktifkan Notifikasi Pertemanan
Jika Anda memiliki salah seorang teman yang dirasa sering mengirimkan post yang mengganggu, blokir saja. Tekan More (ikon berlambang 3 garis di pojok kanan atas). Pada Help & Settings, pilih Account Settings > Blocking. Pada halaman ini ketikkan nama atau alamat email orang yang hendak diblokir pada kolom Block. Dan jika dikemudian hari  ingin membuka kembali akses blokir tersebut, tinggal masuk ke halaman ini dan pilih Unblock pada orang yang dimaksud.

4. Menonaktifkan Notifikasi Game/ Aplikasi
Tidak ingin menerima notifikasi dari game atau aplikasi yang ada, matikan saja dengan cara berikut ini. Pada halaman utama, tekan More (ikon berlambang 3 garis di pojok kanan atas). Geser ke bawah pilihan yang ada ke Help & Settings. Tekan Account Settings > Notifications. Tekan Notifications from apps. Halaman ini akan menampilkan seluruh aplikasi yang terpasang beserta pengaturan notifikasi yang bakal tampil. Jika ingin mematikan notifikasinya, tinggal hilangkan tanda centang pada piilhan yang diinginkan.

5. Menghilangkan Notifikasi Dari Postingan Yang Mengganggu
Saat melihat atau mendapatkan posting yang mengganggu, Anda bisa mengatur agar Facebook menghilangkan atau menyembunyikannya agar post tersebut tidak ditampilkan lagi di masa datang. Caranya pada postingan tersebut, tekan ikon tanda panah ke bawah yang terletak di sisi kanan nama user tersebut. Nantinya akan tampil pilihan seperti I don’t wanna see this, Unfollow, Hide all, atau Turn On/Off, dan Anda bisa memilihnya sesuai keinginan.

Hentikan posting teman tanpa memutus pertemanan


Sering mendapatkan curhatan menyebalkan berupa posting dari teman yang Anda miliki dan ingin mematikannya tanpa memutus pertemanan? Jika iya, lakukan hal ini.

Masuk ke profile page yang bersangkutan, pada bagian atas tekan tombol Following dan tombol tersebut akan berubah menjadi Unfollowing. Selanjutnya Anda tidak akan lagi mendapatkan notifikasi postingan dari user tersebut.

6. Cara Menghilangkan Seluruh Notifikasi 
Apakah Anda sama sekali ingin membersihkan tampilan akun Facebook tanpa ada notifikasi? Tentu saja bisa. Masuk ke akun Facebook. Pada tampilan awal (News feed), tekan More (ikon berlambang 3 garis di pojok kanan atas). Pada Help & Settings, pilih App Settings. Cari pilihan Notifications, hilangkan tanda centang jika ingin mematikan fitur ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish