Site and learn your application

Minggu, 10 Mei 2015

Kesalahan Melepas Baterai Laptop Demi Keawetan Baterai

Indo Amaterasu
Mungkin Anda pernah melihat orang yang melepas baterai laptop/ netbook dan hanya menggunakan adaptor ketika laptop tersebut dinyalakan. Ketika Anda bertanya kenapa melepas baterai laptop?? pasti jawabannya biar baterainya awet. Apakah benar kalau melepas baterai latop membuat baterai awet?? jawabannya memang benar asalkan laptop dalam keadaan mati atau tidak digunakan. Namun bila tujuannya demi keawetan baterai sehingga melepas baterai dan hanya menggunakan adaptor sangat tidak disarankan.

Banyak orang awam, newbe (pengguna laptop baru), dan atau kaum hawa, yang sering melepas baterai laptopnya. Baterai laptop berfungsi sebagai alat penyimpan daya yang kemudian diteruskan ke hardware sehingga laptop dapat menyala. Baterai laptop juga berfungsi sebagai stabilizer pengatur tegangan arus listrik yang masuk ke laptop.
Kesalahan Melepas Baterai Laptop Demi Keawetan Baterai

Secara otomatis bila Anda melepas baterai laptop, maka daya listrik langsung dari adaptor. Tanpa adanya baterai naik dan turunnya tegangan listrik tidak dapat disaring sehingga membuat harddisk, keyboard, dan motherboard cepat terbakar. Teknologi baterai laptop zaman sekarang sudah canggih, Anda tidak perlu khawatir mengecase berjam-jam karena dengan sendirinya bila baterai penuh daya pengisian akan berhenti.

Baterau laptop daya penyimpanannya menurun itu sangat wajar, tidak ada baterai yang tahan lama, semuanya ada masanya. Perlu Anda ketahui setiap tahun kapasitas penyimpanan baterai laptop turun 15%. Misalkan dalam jangka 5 tahun laptop Anda baterainya cepat habis, langkah paling bijak dengan membeli baterai yang baru daripada melepas baterai laptop yang akhirnya merusak hardware laptop Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish