Site and learn your application

Jumat, 15 Mei 2015

Kumpulan Musik Klasik Untuk Bayi Dalam Kandungan

Indo Amaterasu
Perkembangan teknologi kedokteran dari hari kehari semakin berkembang, para ilmuan banyak yang melakukan penelitian penggunaan musik terhadap perkembangan otak. Musik yang dimaksud adalah musik klasik, sedangkan perkembangan otak di sini adalah otak bayi dalam kandungan. Musik klasik bukanlah musik tempo dulu, bukan pula musik jaz, namun musik yang mempunyai alunan musik teratur. Menurut penelitan para ahli, alunan musik yang teratur dapat memacu pertumbuhan otak bayi dalam kandungan.

Mungkin Anda adalah salah satu Ibu yang mengandung atau Ayah dari janin yang dikandung dan mencari kumpulan musik klasik untuk bayi Anda. Berikut ini akan dibagikan beberapa musik klasik yang cocok untuk ibu hamil. Namun sebelum menginjak lebih jauh, alangkah baiknya Anda memahami dulu pengaruh musik klasik terhadap perkembangan otak dalam janin.
Kumpulan Musik Klasik Untuk Bayi Dalam Kandungan

Musik memiliki nilai positif untuk meningkatkan kecerdasan, janin juga akan memiliki kemampuan mengingat atas apa yang ia dengar. Sekelompok ilmuwan dari Inggris memutarkan sebuah lagu pada janin usia 20 minggu. Kemudian, 2-3 minggu setelah lahir, mereka menguji respon bayi tersebut. Hasilnya dari penelitian menyimpulkan bahwa bayi mampu mengingat jenis musik yang pernah diperdengarkan dan menjadi tenang ketika musik tersebut di putar kembali. Hal ini merupakan bukti bahwa pada janin telah berkembang ingatan jangka panjang.

Janin yang terbiasa mendengar musik klasik yang tenang memang cenderung jadi anak yang tenang. Ia juga gampang tidur nyenyak. Dan, tidur lelap ini ada hubungannya dengan perkembangan otak. Asal tahu saja, sel saraf di otak akan tumbuh pesat ketika janin tidur. Kalau ia tenang, tidur pun cukup. Perkembangan otak pun jadi maksimal.

Cara mendengarkan musik yang tepat bagi janin Anda adalah dengan tempelkan earphone pada sisi kiri dan kanan perut ibu dengan volume yang cukup diatur untuk janin saja. Ambilah waktu yang yang bagus yaitu di malam hari sekitar pukul 8, saat bayi masih beraktifitas hingga ia tertidur di dalam rahim. Musik tepat diperdengarkan saat janin berusia 3 minggu karena di usia itu telinga mulai terbentuk dan akan semakin sempurna pembentukannya saat usia 24 minggu.

Download beberapa musik klasik MP3:
  1. Beethoven - Fur Elise (piano)
  2. Ludwig Van Beethoven - Symphony No. 9 (Op. 125)
  3. Moonlight Sonata - Beethoven   1st Piano
  4. Mother's Song
  5. Mozart Bach, Beethoven, Chopin, brahms Symphony No. 8
  6. Mozart For Pregnant Piano Concerto No. 17.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish