Site and learn your application

Minggu, 24 Mei 2015

Metode Pengukuran Kecepatan Harddisk 5400 RPM dan 7200 RPM Selalu Tidak Relevan

Memiliki harddisk sebagai media penyimpanan dengan transfer data yang cepat selalu menjadi patokan dalam memilih harddisk. Sebagian besar orang menilai kecepatan transfer data ditentukan satuan ukuran 5400 RPM dan 7400 RPM. Metode pengukuran dengan teknologi harddisk terbaru menjadikan RPM bukan patokan kecepatan transfer data. Misalnya Hard disk solid state hibrida (SSHD) menjadikan RPM sangat tidak relevan.

Tidak mengherankan bahwa ketika banyak orang mulai mengevaluasi kinerja teknologi hard disk solid state hibrida (SSHD) baru yang diharapkan, mereka melihat sepsifikasi RPM karena SSHD pada dasarnya adalah hard disk dengan bit teknologi solid state yang terintegrasi ke dalam perangkat. Jadi, RPM masih menjadi hal penting kan? Faktanya adalah, RPM dalam perangkat SSHD sangat tidak relevan.

Metode Pengukuran Kecepatan Harddisk 5400RPM dan 7200 RPM Selalu Tidak Relevan

Meskipun teknologi SSHD generasi ketiga berbasis platform hard disk 5400 RPM, teknologi ini sebenarnya menghadirkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan produk generasi sebelumnya yang berbasis platform hard disk 7200 RPM. Peningkatan dalam teknologi SSHD inti dan sistem flash NAND ini menjelaskan kemajuan tersebut dan juga menunjukkan mengapa RPM tidak lagi seberarti saat mengevaluasi teknologi SSHD.

Kesimpulan
Bila ingin memaksimalkan kinerja harddisk komputer Anda, jangan terikat pada teknologi lama namun sebagai gantinya gunakan harddisk Solod State Hibrida (SSHD) sebagai gantinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Metode Pengukuran Kecepatan Harddisk 5400 RPM dan 7200 RPM Selalu Tidak Relevan

0 comments:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish