Site and learn your application

Rabu, 27 Mei 2015

Pengguna Prosesor Generasi Core i, Disarankan Menggunakan PSU FSP

Indo Amaterasu
Salah satu produsen power supply ternama FPS, mengklaim jajaran produknya kompatibel dengan prosesor Intel Core i generasi keempat. Prosesor dengan code name Haswell itu belum tersedia dan baru akan diluncurkan pertengahan tahun ini, kabarnya bulan Juni yang akan datang. Intel Haswell memiliki kelebihan antara lain pada konsumsi daya yang lebih hemat dari Intel Core i generasi ketiga (dikenal juga dengan code name Ivy Bridge).

Prosesor generasi keempat Intel ini punya power state C6/C7 yang butuh arus hanya sebesar 0,05A pada 12V2. Sekadar informasi, Intel Ivy Bridge butuh arus yang lebih besar yakni 0,5A. Oleh karena itu, hanya sebagian power supply masa kini yang bisa mendukung arus 0,05A ini pada 12V2-nya.
FSP Hexa 500 +

FSP mengklaim power supply papan atasnya yang memiliki arsitektur LLC dan Active Clamp tidak hanya memiliki sertifikasi efisiensi 80 PLUS Silver, Gold, atau Platinum, namun juga sudah memenuhi persyaratan hemat energi dari Intel Haswell yang telah disebutkan.

Untuk power supply 80 PLUS FSP lain yang belum mendukung 0,05A pada 12V2-nya, tetap bisa digunakan untuk mensuplai daya pada Intel Haswell, namun tentunya power state C6/C7 sebaiknya dinonaktifkan lewat Setup BIOS

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish