Site and learn your application

Senin, 01 Juni 2015

Animasi .GIF Kini Dapat Dinjalankan di Facebook

Indo Amaterasu
Sebelumnya Facebook telah menolak animasi bergerak/ gambar bergerak dengan format .GIF pada dindingnya, namun juru bicara Facebook mengumumkan bahwa dijalankan pada komentar postingan dengan ekspresi yang menyenangkan. Sama halnya dengan video facebook, gambar animasi .GIF dapat diputar secara otomatis.
Animasi .GIF, Kini Dapat Dinjalankan di Facebook

Anda bisa mengaturnya sendiri mau diputar secara otomatis atau manual dengan melakukan pengaturan dibagian setting. Jika fitur auto play dinonakifkan pengguna tinggal klik gambar tersebut untuk memutarnya. Namun sayangnya Facebook tidak menyediakan gambar animasi .GIF sehingga penggunanya harus mengambil sendiri di Giphy, Imgur, dan Tumblr.

Meskipun Facebook telah meluncurkan fitur .GIF namun belum sepenuhnya dapat dijalankan dibeberapa negara, karena akan diupdate secara bertahap. Sebelumnya, Facebook menyatakan menolak dukungannya terhadap penggunaan animasi .GIF di dindinganya. Salah satu alasannya, jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini merasa linimasa Facebook akan terasa sangat ramai dengan ada .GIF. Meskipun begitu, dukungan terhadap .GIF dikatakan sudah dikembangkan sejak lama oleh Facebook.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish