Site and learn your application

Sabtu, 06 Juni 2015

Apakah Nama Android M? Moonshine?

Indo Amaterasu
Android adalah System Operasi mobile buatan Google dengan nama kode yang unik disetiap versinya. Bila kita amati Android selalu menggunakan nama makanan, misalnyya Ginger Bread, Jelly Bean, dan Lolipop. Android konsisten memberikan kode OSnya berdasarkan urutan huruf abjad. Lalu bisakah Anda menebak kepanjangan kode "M" untuk sistem operasi berikutnya??
Nama Android M

Berikut ini adalah nama-nama OS Android dari masa-kemasa. Pemberian nama telah diklasifikasikan berdasarkan urutan huruf abjad:

1. A (Apple Pie 1.0)
Dahi Huruf A kita bisa menyebut Android ini menjadi nama Apple Pie yang di rilis pada 23 September 2008.

2. B (Banana Bread 1.1)
Huruf B terdapat sebuah dirilis pada Februari 2009 digunakan oleh Smartphone pengadopsi Android, HTC dengan merk Dream.

3. C (Cupcake 1.5)

Android Cupcape mulai menunjukkan siapa itu Android  yang sudah mulai dikenal pasar sebagai OS yang canggih, dan ini kali pertama Google menjadikan nama makanan dissert atau pencuci mulut.

4. D (Donut 1.6)
Dengan versi 1.6 muncul beberapa bulan setelah 1.5 dengan nama Donut yang dirilis pada September 2009, di versi ini Google mulai memperbaiki Bug yang membuat Android ini lebih sempurna ditambah lagi dengan fitur nafigasi turn-by-turn

5. E (Eclair 2.0/2.1)
Sebulan setelahnya tepatnya pada Oktober 2009 diversi 2.0 muncul di huruf E dengan nama Echair yang  menjadi awal mula ditanamkanya Bluetooth 2.1 di Android OS. Setelah versi 2.0 diupdate lagi ke versi 2.1 yang mendapat fitur tambahan multi-touch, Live Wallpaper dan juga Blitz kamera.

6. F (Froyo / Frozen Yogurt 2.2)
Ditahun 2010 tepatnya bulan Mei, Paduan antara Google Chroome dengan Android mulai nampak dengan ditambahkanya script Chroome dengan upaya untuk meningkatkan kecepatan kinerja.
Forzen Yogurt sendiri yakni memiliki makna Yogurt yang dibekukan, jadi seperti Ice Cream.

7. G (Gingerbread 2.3)
Bulan Desember 2010 seiring dirilisnya Gingerbread, Android kedatangan salah satu merk Platform raksasa Smartphone yakni Samsung yang meluncurkan Samsung Nexus.
Di android versi G ini Google menambahkan fitur baru yakni NFC, internet Calling, Download Manager

8. H (Honeycomb 3.0)
Lanjutan dari Huruf berabjad H adalah Honeycomb yang dirilis pada Februari 2014 , untuk versi ini   Android diperuntukkan dan spesialis Tablet dimana era Tablet sedang menjadi-jadi di tahun ini, Update tak hanya di versi 3.0 saja namun juga dilanjutkan ke versi 3.1 dan 3.2.

9. I (Ice Cream Sandwich 4.0)
Revormasi Android mulai terlihat dengan adanya Ice Cream Sandwich dimana OS versi ini mulai bekerja disemua jenis platform dan smartphone seperti tablet , fiturnya juga menjadi bertambah diantaranya adalah ekstra multitasking dan notifikasi yang lebih banyak.

10. J (Jelly Bean 4.1)
Melanjutkan versi 4.0 Google merilis versi 4.1 yang dirilis pada 27 Juni 2014 lewat konferensi I/O Google. Jelly Bean menjadi versi Android yang juga banyak mendapatkan update, tercatat 2 kali sudah update dilakukan di Jelly Bean yakni versi 4.1.2 dimana perbedaan dibanding versi sebelumnya adalah segi User Interface yang lebih elegan seta penambahan fitur Google Search.

11. K (KitKat 4.4)
Banyak orang yang menduga bahwa Android K akan diberi nama menjadi Key Lime Pie, namun ternyata salah dan KitKat adalah nama yang sebenarnya.

12. L (Lollipop 4.5)
Android Lolipop adalah Android versi terbaru yang diluncurkan Google pada tahun 2014 ini yang telah dilakukan konferensi beberapa bulan lalu.

13. M ??
Berdasarkan kabar yang beredar pemberian nama kode M adalah Moonshine, tetapi itu masih isu. Untuk kepastiannya akan release mulai kuartal ke-3 tahun ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish