Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Backlink Yang Relevan Sesuai Nice Blog Anda

Penerapan teknik SEO menggunakan backlink memang terbukti ampuh merampingkan peringkat Alexa blog Anda. Ada beberapa pakar SEO yang lebih memilih menggunakan backlink daripada research keyword. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun dalam postingan kali ini hanya dibahas teknik backlink, sedangkan research keyword pada postingan berikutnya.

Backlink dapat diartikan link balikan dari blog yang telah dikunjungi. Semakin banyak backlink memungkinkan semakin banyak yang mengunjungi blog Anda. Jadi backlink dapat meningkatkan trafik pengunjung blog. Cara mudah mendapatkan baclink dengan meninggalkan komentar disetiap blog yang telah dikunjungi. Baclink yang berkualitas harus berasal dari blog yang alexanya lebih baik dari blog Anda. Backlink yang baik dan aman harus sesuai dengan nice isi artikel blog Anda.

Ada beberapa blogger yang menanamkan baclink disemua blog dengan nice yang berbeda-beda, padahal cara ini salah dan memungkinkan mendapatkan tendangan Google. Mendapatkan baclink tidak langsung serentak, namun sebaiknya rutin satu hari 2-3 baclink dan seterusnya dengan frekuensi sama.

Anda dapat meninggalkan link url blog Anda disemua blog seperti blogger, wordpress, dan lain sebagainya. Namun blog yang menggunakan kotak komentar disqus dan wordpress terbukti ampuh memberikan link doffolow. Berikut ini cara mendapatkan baclink yang sesuai dengan nice blog Anda.

Cara mendapatkan backlink yang relevan sesuai Nice blog:

1. Install dulu plugin/ add-ons Mozbar pada browser Mozilla dan Chrome, kemudian restart browser Anda.
2. Kemudian pilih salah satu keyword di bawah ini dan paste pada address bar atau kotak pencarian browser
komputer:.com "blog comments powered by disqus” https://www.blogger.com
komputer:.com "comments powered by Disqus"
komputer:.com "Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus"
komputer:.com "blog comments powered by disqus”
komputer:.com "comments powered by Disqus"
komputer:.com "Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus"

Anda dapat mengganti kata yang berwarna merah sesuai keyword nice blog Anda, dan yang berwarna biru sesuai dengan domain yang dibidik.
Contohnya: adsense:.co.id "comments powered by Disqus"


3. Pilih blog yang PA (Page Authority dan DA (Dmain Authority) tinggi. Semakin tinggi PA dan DA maka baclink yang kita dapat semakin baik. Pengertian DA & PA >>

4. Setelah blog yang dibidik telah dibuka maka berkomentarlah dengan meninggalkan link url blog Anda. Bila belum mempunyai akun diqus silahkan daftar terlebih dahulu.

 5. Backlink berhasil ditanam, tunggu sampai di index Alexa & Majestic SEO.

6. Hasil backlink yang ditanam dapat dilihat menggunakan Alexa & Majesitc SEO.
Baclink Alexa
 Baclink Alexa

Backlink Majestic SEO
 Backlink Majestic SEO