Site and learn your application

Senin, 29 Juni 2015

Cara Mendapatkan Ide Brilian Menulis Artikel di Blog

Indo Amaterasu
Artikel yang akan ditulis atau diposting merupakan kunci utama sukses menjadi seorang blogger. Menulis bukanlah perkara mudah, Anda harus mempunyai ide dan gagasan sendiri bukan hasil Copy Paste. Supaya artikel Anda masuk mesin pencari dan mampu bersaing ketat dengan blogger lain kuncinya tulisan harus original.

Berdasarkan pengalaman beberapa blogger yang terjun di dunia ini, kebanyakan diantara mereka hanya rajin ngeblog awal-awalnya saja, setelah itu mulai jarang menulis. Kehabisan ide dan gagasan membuat Anda malas ngeblog, apalagi blog Anda sepi dan tidak ada yang memberikan komentar serasa tulisan Anda kurang manfaat.
Cara Mendapatkan Ide Brilian Menulis Artikel di Blog

Berikut ini tips cara mendapatkan ide menulis Blog:

1. Memanfaatkan Pertanyaan Audiens
Pada setiap artikel, biasanya kita menemukan audiens yang bertanya melalui komentar pada artikel. Jika Anda pandai, maka Anda bisa memanfaatkan pertanyaan tersebut dan menjadikanya ide atau bahan menulis artikel.

2. Memanfaatkan Masalah/pertanyaan pada forum atau komunitas
Seoarang blogger biasanya sering aktif pada forum diskusi online atau komunitas yang membahas topik tertentu. Nah ketika berdiskusi, disitu pasti ada yang bertanya. Jika seperti itu, maka Anda dapat menjadikan pertanyaan tersebut sebagai ide. Untuk lebih efektif, cari pertanyaan yang sering/paling banyak muncul.

3. Berkunjung ke blog orang lain
Jika Anda pusing memikirkan bagaimana mendapatkan ide. Maka sebaiknya Anda keluyuran saja ke blog orang lain untuk mendapatkan referensi untuk terciptanya ide.

4. Melakukan percobaan/ ber-eskperimen
Jika Anda seseorang yang suka ber-ekperimen. Lalu eksperimen tersebut berhasil, maka Anda dapat menjadikan itu ide berupa pengalaman sendiri.

5. Berfikir
Untuk mendapatkan ide, cara paling utama yaitu berfikir. Silahkan Anda berfikir, tapi jika tidak ketemu, jangan dipaksakan.

6. Pengamatan
Pengamatan merupakan teknik paling ampuh menemukan ide. Tanpa direncanakan misalnya Anda berkunkung ke tempat Wisata dan memotret keindahan alam bisa dijadikan ide menulis artikel. Contoh lain misalnya ada teman Anda yang bertanya tentang komputer, maka jawablah dengan menulis di blog kemudian teman Anda suruh membukanya.

7. Tidur
Cukup efektif untuk menyegarkan pikiran. dan mungkin bisa saja mendapatkan mimpin untuk ide artikel :D

2 komentar:

  1. Thanks gan. Artikelnya membuka pikiran saya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa bikin teh hangat atau kopi gan, biar nambah oke idenya hehe

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish