Cara Menghapus File or Directory is Corupted and Unreadable

Indo Amaterasu

Berawal dari pengalaman pribadi @admin indoamaterasu yang beberapa hari lalu pusing karena salah satu file folder yang ada pada harddisk eksternal tidak dapat dihapus. Akhirnya browsing sana-sini namun tidak berhasil. Sudah mencoba menggunakan aplikasi Unlocker dan iObit Unlocker namun hasilnya nihil.

Pesan error yang ditampilkan ketika file folder gagal dihapus seperti pada gambar di bawah ini. Location is not avaliable artinya lokasi file tidak dapat dibaca. File yang ingin dihapus bernama "Fujitsu System", The file or directory is corrupted and unreadable.

File or Directory is Corupted and Unreadable

Berdasarkan pesan tersebut dapat diartikan bahwa file directory yang terdapat pada drive dimana lokasi file tersebut error/ corupted. Cara mengatasinya dengan melakukan scaning harddisk yang error/ corupted. Berikut ini cara menghapus file yang tidak dapat dihapus karena directory is corupted and unreadable.

Cara menghapus file or Directory is Corupted and Unreadable:

1. Klik kanan pada drive dimana lokasi file yang tidak dapat dihapus tersimpan. Kemudian pilih propertis > Tool > Error cheking > Chek.
Chek Scaning Harddisk

2. Tunggu proses Scanning and repairing..
Scanning and repairing Harddisk

3. Your drive was successfull repaired.
Your drive was successfull repaired

4. Silahkan coba harus file folder yang terkunci tadi, maka sekarang dapat dihapus.
5. Semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. terima kasih banyak.... amat sangat bermanfaat, dah frustasi aja, pake unlocker juga tetap ga bisa di hapus, nyaris aja mau di format ulang HD eksternalnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan, penyakitnya udah sembuh nih hehe

      Delete
  2. Terima kasih banyak ^^ amat sangat membantu saya, nyaris aja mau saya format ulang HD eksternalnya gara - gara 1 folder ga bisa di buka ga bisa di hapus, pake unlocker juga ga bisa, untung cek google dulu, sekali lagi terima kasih infonya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh selamat ya gan, udah bisa kehapus. Ane dulu juga sempat memutuskan mau fotmat HDD, tapi nyoba pake ini berhasil :)

      Delete