Site and learn your application

Rabu, 03 Juni 2015

Carrizo Prosesor Hemat Daya Buatan AMD

Indo Amaterasu
AMD adalah perusahaan semi konduktor saingan Intel. AMD terus berinovasi menciptakan prosesor perfoma tinggi dengan konsumsi daya rendah. Pada ajang Computex 2015, AMD mengenalkan prosesor hemat daya terbarunya dengan kode "Carrizo".

Prosesor Carrizo merupakan perpaduan antara chip Advanced Processing Unit (APU)  yang menggabungkan CPU dan GPU dalam satu kemasan yang disebut prosesor. Prosesor Carrizo merupakan generasi ke-6 dari AMD untuk kategori prosesor hemat daya.
Carrizo Prosesor Hemat Daya Buatan AMD

APU pada prosesor Carizo terdiri dari sejumlah model, antara lain A8-8600P dengan 10 compute cores (4 CPU + 6 GPU), base clock 1,6GHz dan boost clock 3GHz dan model A10-8700P dengan 10 compute cores (4 CPU + 6 GPU) base clock 1,8GHz dan boost clock 3,2GHz.

Satu model lagi adalah seri unggulannya, yaitu FX-8800P dengan 12 compute cores (4 CPU + 8 GPU), base clock 2,1GHz dan boost clock 3,4GHz. Masing-masing prosesor yang disebutkan memiliki konsumsi daya di rentang 15 watt hingga 35 watt.
AMD Carrizo (CPU APU GPU)

Prosesor Carrizo dirancang dengan desain System on Chip (SoC) sehingga menghasilkan daya tahan baterai lebih lama namun memiliki kinerja tinggi. AMD Carrizao hanya membutuhkan daya sebesar 15 watt jauh lebih hemat dari prosesor sebelumnya Kaveri 35 watt.
AMD Carrizo prosesor generasi ke-6

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish